Hari Ke-3 Hidup di Surabaya

Hari ini adalah hari ke-3 aku tinggal di Surabaya, sebuah kota yang tak pernah aku bayangkan sebagai tempat bekerjaku, tapi apa yang terjadi saat ini aku harus bekerja di kota terbesar ke II di Indonesia ini.

Kesan pertama ketika datang ke Surabaya adalah ramai, sangar, jorok dan mahal. Ya memang inilah aku rasakan ketika pertama kali aku menginjakan kaki di Surabaya. Sebagai kota besar Surabaya tidak seperti Jakarta dengan penduduk yang cuek dan egois. Ini yang membuat aku jadi angkat topi dengan masyarakat Surabaya, mereka ramah dan baik.

Kadang dalam menjalani waktuku aku masih teringat akan Jogja-ku sayang yang telah menjadi saksi dalam mengukir hidupku sampai dengan saat ini, bagaimanapun Jogja kota terindah bagiku meski hancur karena gempa di pagi hari itu beberapa bulan yang lalu.

Banyak Masakan Enak, Tapi Mahal!
Dibandingkan dengan Jogja, rasa masakan di Surabaya memang lebih terasa, kesan asal ada di Surabaya hampir aku rasakan tidak ada, karena mereka pada umumnya sangat menjaga dan berlomba-lomba untuk membuat masakan yang enak sehingga menjadi langganan anak-anak yang kost di Surabaya.

ah…. udah capek habis pulang kerja nih, lain kali disambung dech.
17:34 pas waktu Surabaya.