Jogja – Surabaya Ku Tempuh Dalam 7.5 Jam

Surabaya – Tanggal 20 Agustus 2006 kemarin adalah hari yang sangat berkesan dalam hidupku, bagaimana tidak hati itu adalah hari pertamaku mencoba ke Surabaya dari Jogja naik sepeda motor. Perjalanan yang sangat melelahkan itu aku tempuh dalam waktu 7.5 jam dengan jarak 342 km (jarak yang tercatat di speedometer).

Perjalanan aku mulai dari Jogja jam 09.30 WIB, dengan cuaca agak mendung aku yakinkan bahwa aku mampu membawa sepeda motor ke Surabaya, alhasil akupun sampai di Surabaya dengan selamat pada pukul 17.00 WIB.

Diperjalanan aku hanya berhenti 2 kali, pertama aku berhenti untuk shalat duhur di Ngawi pada pukul 13.00 WIB, disana aku coba untuk istirahat sejenak untuk melepas lelah, yang kedua aku berhenti di Jombang untuk istirahat membeli es degan, wah lega bener setelah minum degan dan perjalanan segera aku lanjutkan.

Memasuki kota Surabaya aku sudah mulai agak bingung, beberapa kali aku harus berhenti untuk melihat peta yang aku bawa dari Jogja untuk memastikan bahwa jalan yang aku lalui tidak salah, dan alhamdulillah akhirnya tidak menyasar dan sampai di kos dengan selamat.

14 Replies to “Jogja – Surabaya Ku Tempuh Dalam 7.5 Jam”

  1. ahaha…mas, jogja surabaya tuh di peta nyampe 600 km-an, haha…besok saya yang akan ke surabaya, doakan kami selamat sampai tujuan yaK^^

    Jogja SBY itu 300 km-an mas, kalau 600 km itu udah nyampek Banyuwangi, wellcome to Surabaya the real city mas,…..

    Salam Kenal.
    ESN+

  2. mas bisa kasih tau rutenya dari jogja ke surabaya gak?kota apa aja yang dilewatin? thks b4

    Terima kasih atas komentarnya, rute untuk Jogja – Sby kota-kota yang dilewati adalah Jogja – Solo – Sragen – Ngawi – Caruban – Nganjuk – Kertosono – Jombang – Mojokerto – Krian – Surabaya. Enak kok jalurnya hampir disetiap perempatan ada petunjuk jalannya.

    Selamat datang di SBY

  3. mas bisa kasih tau rutenya dari jogja ke surabaya gak?kota apa aja yang dilewatin? thks b4

    Terima kasih atas komentarnya, rute untuk Jogja – Sby kota-kota yang dilewati adalah Jogja – Solo – Sragen – Ngawi – Caruban – Nganjuk – Kertosono – Jombang – Mojokerto – Krian – Surabaya. Enak kok jalurnya hampir disetiap perempatan ada petunjuk jalannya.

    Selamat datang di SBY

  4. Mas, saya Titto, pernah juga saya menggunakan motor Astrea Grand '97 dari jogja ke malang, sekarang saya mau jalan lagi, naek motor, dari jogja ke bali (kute, bali), apa ada waktu buat kita saling komunikasi, melalui email atau chating aja<

    Oom Beruang =>>facebook
    beruang_kampung@yahoo.com =>> email

    Terima kasih

  5. mas, rencana aku mau ke jogja dari sby nih…kira2 kalo senin-jumat gitu trafficnya padat nggak ya? rutenya Surabaya-Mojokerto-Jombang-Caruban-Ngawi-Sragen-Solo-Sukoharjo-Klaten-Jogja kan? kalo hari2 kerja n aku brangkat sekitar jam 23.00 n jalan sekitar 80-120km/jam bisa nyampe brapa jam yah? jalan kecepatan segitu kira2 bisa nggak yah? email aja bos -> cakndut.photograph@gmail.com

    1. Perjalanan ke Jogja dari SBY kalau menggunakan kendaraan sendiri sekitar 6 jam-an, rutenya Surabaya – Mojokerto – Jombang – Nganjuk – Caruban – Ngawi – Sragen – Solo – Sukoharjo – Klaten – Jogja. Nanti hati-hati di Solo mas, jalannya agak ruwet buat orang yang baru pertama biasanya nyasar.

      Semoga sampai dengan selamat dan selamat menikmati Jogja yang indah.

  6. kereta api tercepat di inggris bernama “mercury” dapat melaju dengan kecepatan 394 km/jam. Jika jogja 600 km maka jogja surabaya dengan kereta ini hanya butuh waktu 1,5 jam… sungguh luar biasa teknologi saat ini…

    Vani Sugiyono

  7. klo saya setiap 2 minggu sekali pulang dari surabaya klaten…..paling lama 6 jam….rata2 70-90km/jam pakai honda revo 100cc…klo tu dah isi bensin full 4x 45.000
    Pas mudik kemarin pakai ninja 150R…..dari surabaya-klaten cuma 3jam 10 menit…..itu waktu tercepat….jam 00:10 dari surabaya sampai klaten 3:20…itu gak pakai istirahat….cuma mampir ke pom bensin isi kecepatan 120-180km/jam….paling enak perjalanan malam hari sepi banget jalannya bisa ngebut abis…….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *