Habis Install Gateway di Infront

Yogyakarta – Malam ini aku baru saja selesai install gateway di Infront agar semua komputer bisa terhubung dengan internet. Di Infront internet langganan dari JMN (Jogja Media Net). OS gateway yang aku gunakan adalah Windows XP karena yang aku bisa hanya ini.

Setelah selesai menginstall OS di komputer yang aku jadikan gateway, aku coba setting agar komputer client juga dapat terhubung, setelah cek sana-sini akhirnya aku bisa menghubungkan komputer client dengan komputer gateway, tapi internet belum bisa karena komputer gateway belum aku jadikan sebagai gateway sebenarnya.

Setelah berhasil melakukan konfigurasi pada gateway akhirnya berhasil dan komputer client dapat melakukan koneksi internet dengan address type assigned by DHCP dengan klas IP 192.168.0.x.

Udah ngantuk nih, malam minggu harusnya mbojo yo….. met mbojo bagi yang bisa.

2 Replies to “Habis Install Gateway di Infront”

  1. mas. mohon saya dikasih tau cara instal gateway di xp tolong ya mas , . . aku dak bisa nihhh ,pemula mas

    Terima kasih atas Comment-nya di Blog, aku dulu belajar install gateway di XP setelah baca artikel di http://ilmukomputer.com/2006/08/29/sharing-koneksi-internet-di-windows-xp/ , tapi syaratnya harus ada 2 LAN CARD, aku juga sekarang di kantor menggunakan Gateway dengan XP khusus di ruang kerjaku biar sharing file tidak bisa di buka dari luar ruanganku.

    Btw ada blog gak?…

    Salam Kenal

    ESN+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *