SMKN 1 Tuban Buka Jurusan Kehutanan

Surabaya – Sore ini aku baru saja pulang dari Tuban untuk mendampingi Karo Binhut menyampaikan kuliah umum di depan siswa-siswi baru di SMKN 1 Tuban Jurusan Kehutanan yang proses belajar mengajarnya dilakukan di Pondok Pesantren Wali Sembilan.

Acara pembukaan tahun ajaran 2007/2008 tersebut dibuka oleh Kepala Unit II Jawa Timur Ir. Tedjo Rumekso, yang kemudian dilakukan dengan kuliah umum oleh Ir. Dwiono Rahardjo tentang Kehutanan sesuai dengan UU No. 41 tahun 1999 tentang Kehutanan.

Dari total rencana PP Wali Sembilan hanya mentargetkan 90 siswa ternyata yang mendaftar sampai 168 siswa-siswi, tentunya ini sesuatu yang sangat mengembirakan ternyata kehutanan masih diminati oleh sebagian orang tua untuk menyekolahkan anaknya di jurusan kehutanan.

Acara ditutup dengan makan bersama di ruang khusus yang telah disediakan oleh pengelola PP. Semoga ini awal baik dari masyarakat yang mulai percaya dengan ilmu kehutanan, amin…

5 Replies to “SMKN 1 Tuban Buka Jurusan Kehutanan”

    1. He he he berarti anda bukan orang tuban dong, aku aja yang bukan orang tuban tahu kok kalau smkn1 tuban ada jurusan kehutanan yang dilaskanakan di Pondok Pesantren Wali Sembilan, bahkan sudah ada yang diterima di Departemen Kehutanan. Tahun ini kalau tidak salah sudah tahun ke 4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *