Fingerprint di Kantorku

Surabaya – Barusan aku baru saja melakukan scaning jari untuk input sistem absensi baru dengan fingerprint, lumayan ada kemajuan sih karena biasanya sistem absensi selalu pakai manual, tanda tangan diselembar kertas yang setiap pagi diajukan ke bagian UMUM untuk dikoreksi oleh UMUM. Ya semoga sistem absensi yang baru ini bisa memperbaiki sistem yang lama bukan hanya untuk ajang gengsi antar BUMN.

Tadi aku coba cari tahu merek fingerprint yang digunakan tapi tidak menemukan mereknya meski secara fisik aku sudah bolak-balik alat fingerprint yang digunakan toh aku tidak menemukan mereknya, yang ada hanya port lan card yang mungkin digunakan untuk transfer data hasil absensi ke komputer.

Biasa setelah melihat sistem absensi fingerprint kemudian muncul niat jahat, biasa aku langsung googling tentang how to hack fingerprint, tapi belum menemukan artikel yang bagus, kalau dalam fingerprint itu tidak ada sensor suhu mungkin bisa diakali, tapi kalau ada sensor suhu pikirku akan sulit, tapi kurang tahulah perlu eksperimen untuk mencoba mengakali sistem absensi fingerprint.

Sistem absensi baru – butuh ilmu baru – toh sistem canggih juga punya kelemahan bukan?

13 Replies to “Fingerprint di Kantorku”

  1. Mas, kalo mau hacking fingerprint gak usah repot-repot. Cukup cari partner buat gantian absen (titip-titipan) jadi waktu scanning buat input (biasanya gak cuman 1 jari) nah jari temannya aja yang diregister jadi fingerprint cadangan kita, begitu juga sebaliknya. Jadi bisa saling menggantikan tapi memang harus saling pengertian. Tapi saya nggak nyaranin lho, entar gak berkah gajinya.

    Wah pas input buat scaning maju satu-satu, lagian operatornya sudah kenal jadi tetap gak bisa. Tapi buat aku gak masalah sih, aku juga jarang absen karena males……Tau kenapa males? aku udah tulis diatas bahwa kayaknya ini hanya gengsi-gengsian antar BUMN aja, tapi ini masik perkiraan.

    1. ia kalau itu belum dikasih password sama admin kalu sudah mau apa loe….bisa ngakalin 1 orang 5 jari berbeda dengan teman gk bakal bisa tau

  2. MW TAU MENGAKALI FINGER PRINT??
    CARANYA GINI, SENSOR YANG DILAKUKAN INFRA RED HANYA DIFOKUSKAN PADA WARNA, DIMANA HASIL TANGKAPAN WARNA TERSEBUT DI ENCODING OLEH MESIN FINGERPRINT,……………
    UNTUK MEMULAI
    1. SCAN JARI KITA YANG DIGUNAKAN UNTUK MELAKUKAN FINGERPRINT DENGAN RESOLUSI TINGGI,
    2. KEMUDIAN HASIL SCAN TERSEBUT DI CETAK PAKE KERTAS FOTO, UKURAN CETAK HARUS SAMA DENGAN UKURAN JARI SEBENARNYA
    3. INGAT CARA INI 99% BERHASIL, JANGAN DISALAH GUNAKAN YAH…………………..

    1. itu yg tdk menggunakan sensor suhu badan bisa 100 % bukan 99 % lagi tapi kalo yg pakai suhu badan tdk akan bisa di akali dan bisa input jari miring miring s/d 360 derajat misal mesin absen kita balik posisinya di bawah lalu posisi jari di atas tetap bisa absen

    2. Scannya pake apa bro……???, jari kita langsung kita scan pake scanner apa pake bak stempel dulu di cap ke kertas baru di scan?
      mohon detailnya bro…….,trim’s berat

  3. kecuali, klo dlm finger print ada sensor suhu cara diatas tidak bisa digunakan
    ……………………………………………………………………
    untuk yg sensor suhu belum ada solusi niy,……..
    tapi klo di pikir2 bs aja di akali jg yah, dengan memanaskan hasil print2an td hingga sama dengan panas tubuh manusia., mesin kan g mungkin mendeteksi sampai detail panas tubuh qta, klo qta sakit panasnya kan jga berubah…………………….. mungkin itu solusinya, tp msh blm pnh nyoba fingerprint pake sensor suhu siy

    Terima kasih mas atas masukkan, nanti akan saya coba deh.
    salam kenal Ya

    ESN+

  4. kalo ada cara lain kasi tau dong terutama nge hack mesinnya, kalo masukin data jari di mesin gua cukup pencet lv (leaving) agak lama nanti keluar menu trus di ok terus sampe “new enroll”dan pencet esc keluar backup enroll, dah tinggal daftarin tu jari temen yg saling titip titipan trus di ok , kalo mau masukin data di mesin pencet lv agak lama pilih pilihan kedua trus option,date,trus tinggal ubah jam dan segera absen dan jangan lupa kembalikan jam ke semula biar ngak ketahuan kamu telat dan mesin absen kamu otak atik masalahnya mesinnya teriak teriak tit tit tit macam diperkosa jadi lakukan ditempat dan waktu yang sepi.hehehe kalo ada yang tau cara edit atau hapus data yang terlanjur dimasukan dengan cara curang ini dari mesinnya aku dikasih tau dong soalnya kemarin salah masukan tanggal jadi hari libur masuk ,aduh bisa ketahuan admin-ny nih .acara lain di komputer yang proses datanya folder c:/programfile di zksoftware folder ada file nama att2000.mdb biasanya extensi mdb bukanya pake microsoft access disitu pilih aja yang ada nomor kamu trus di utik utik /tambah data/ubah data tanggal dan jam I(in) dan O(out).ini di tempatku lho kalo ada yang tau cara lain kasih tahu aku dong (bhanlh@yahoo.co.id) ini dilakukan karena rumah saya jauh dan masuk pagi sekali padahal yang lain masuk jam 9,ngak tau managernya sirik ama gua apa gimana lagian lembur cuma dikasi sekedarnya bahkan sering dikasi nol jam di divisi saya sementara divisi manager lain lembur dihitung penuh ,biar kelihatan ama bos dia loyalis perusahaan ya kalo saya tanya dia bilang “kamu harus berkorban demi perusahaan baru bekerja gitu aja kok” 🙁 gilee divisi lain lembur cuma nongkrong dibayar. sorry gua malah curhat ini info harap digunakan dengan bijak ok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *