Selamat Tinggal Adsentra.Com

Sidoarjo – Baru sekitar 2 bulan aku menjadi publisher di Adsentra.com tapi beberapa kali aku sudah kecewa, pertama aku kecewa karena server adsentra.com sempat down dan yang kedua aku kecewa karena loading server adsentra lama sekali sehingga mempengaruhi waktu loading blog ini juga.

Hari Jumat (15/5/09) kemarin aku mendapat email dari teman kuliah (Beny Raharjo) yang kerja di Dinas Kehutanan Kalimantan Selatan yang menyatakan kalau loading blog-ku lama, akupun mengamini apa yang dikatata Beny dalam email tersebut, tapi aku belum bisa memberikan jawaban lamanya loading tersebut karena apa.

Baru tadi siang ketika aku ising menghapus code HTML dari adsentra baru diketahui bahwa biang kerok lamanya waktu loading adalah iklan yang berasal dari adsentra. Setelah code HTML dari Adsentra aku hapus waktu loadingpun menjadi lebih cepat.

Meskipun aku sudah mendapatkan sekitar Rp. 29.000,- lebih dari Adsentra tapi apa boleh buat aku harus mengakhiri menjadi publishernya dan rela kehilangan uang sebesar itu karena aku tidak ingin loading blog ini menjadi lambat dan ditinggalkan para pengunjungnya.

Lantas kemana setelah tidak menjadi publisher Adsentra.com? Pilihanku jatuh di Adsensecamp.com, kenapa aku melilih ini karena aku melihat loading adsensecamp lebih bagus dibandingkan dengan adsentra, ini bukan omong kosong saja karena saat ini blog Forestgam loadingnya bagus padahal pada blog tersebut aku pasang code Adsensecamp.Com.

4 Replies to “Selamat Tinggal Adsentra.Com”

  1. bro,loe tahu ga klo adsensecamp jg buat blog loe jadi lambet loadingnya? mnurut gw sich sayang bnget klo lo mengakhiri hubungan lo dgan adsentra..n mnurut gw sich adsentra salah satu yg terbaik di indnesia n teraman..knapa? lo pasti sbg publisher adsentra dlu,pasti sering login kr member area..perhatiin dech alamt situsnya make https:// sbg info aja nih, ga sembarang situs yang bisa punya url kayak gini..paling sekaliber google n yahoo.. klo masalah sempet down itu hal yg biasa kq..google and blogger aja pernah error bner ga:) ini skedar masukan aja bro..sukses trus buat u n blog u..keren abis

    1. Thnks bro atas infonya, aku pikir pilihan untuk tidak melanjutkan adsentra.com udah tepat, aku udah ngetes loadingnya ketika menggunakan adsentra, adsensecamp dan tanpa adsense, hasilnya hanya yang menggunakan adsentra aja yang mengecewakan, loading menjadi lambat sekali yang biasanya kalau hanya sekitar 10 detik sudah 100% loadingnya, kalau aku pasang adsentra bisa sampai 1-2 menit..

      Tentang https itukan hanya cara aman versi http, sebenarnya banyak web di Indonesia yang sudah mendapatkan sertifikat https, UGM juga sudah menggunakan untuk enscript email-email dengan domain @ugm.ac.id.

      Salam kenal dan selamat berbloging ria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *