Driver For Windows 7

Sedati – Beberapa waktu yang lalu Ani bertanya tentang driver printer BJC 2100 SP untuk Windows 7 di laptopnya yang baru diberi, aku coba pandu melalui Yahoo Messenger (YM) untuk mencarinya di Google tapi tetap tidak menemukan, alhasil sampai dengan kemarin (13 Maret 2010) printer merek Canon tersebut baru bisa digunakan setelah aku coba oprek.

Bagaimana caranya? Setelah aku membaca-baca di internet memang driver untuk Windows 7 masih sangat terbatas, bahkan Mas Nathan dari YogyaFree (YF) menyarankan agar driver dari Windows XP di backup dengan menggunakan software tertentu dan kemudian di-install-kan pada Windows 7 (cara ini aku belum mencobanya, katanya ada beberapa driver yang berhasil tapi ada juga yang tidak berhasil).

Beberapa posting di berbagai blog juga menyarankan agar dilakukan windows update pada OS Windows 7, cara ini aku coba untuk kasus driver printer Canon BJC 2100 SP, cara aku coba install driver seperti biasa melalui control panel dan ketika windows meminta driver aku coba pilihan windows update dan setelah menunggu sekitar 10 menit akhirnya ada pilihan untuk driver Canon BJC 2100 SP dan berhasil. Akhirnya printer tersebut sekarang bisa digunakan pada Windows 7, perlu diketahui jika memanfaatkan windows update maka laptop harus terhubung dengan internet dan menggunakan Windows yang original.