Pemilu DKI Siapa yang Menang? Foke atau Jokowi?

Bojonegoro – Hari ini Jakarta akan punya gawe besar yaitu pemilihan Gubernur putaran ke-2. Dari hasil lembaga survey yang aku baca di beberapa media online memang pemilihan pada tanggal 20 September ini akan berjalan sangat ketat, kedua cagup baik Foke maupun Jokowi memiliki peluang yang sama untuk memenangkan pemilihan hari ini.

Aku memang bukan warga Jakarta, tapi membaca dan mendengar ataupun melihat pembicaraan yang ada sangat menarik bagiku, kenapa? Aku ingin melihat Jakarta sebagai ibu kota dapat berbenah menjadi lebih baik lagi, masalah macet, banjir, peukiman kumuh, sanitasi adalah masalah yang harus diselesaikan dengan cepat, meski banyak juga yang bilang siapapun gubernurnya akan sulit memperbaiki Jakarta, tapi aku adalah orang yang punya pemikiran positif dan maju, dan aku punya kenyakinan pasti bisa diselesaikan masalah Jakarta.

Foke adalah orang sudah memmpin Jakwarta tapi saya melihat apa yang dilakukan masih meneruskan program Gubernur sebelumnya, satu catatan yang selalu menjadi rangkuman dalam setiap membaca berita tentang Foke, orangnya sombong.

Jokowi, aku pertama kali bertemu Jokowi di Solo pada tanggal 8-8-2008 jam 8 malam, aku melihat Jokowi orang yang sangat sederhana tapi punya pemikiran berlian, Jokowi bisa membawa Solo menjadi kota yang indah dan nyaman, aku melihat Jokowi adalah sosok yang pintai dalam memanfaatkan lingkungan yang ada, aku paling suka melihat Jokowi dalam menyampaikan gagasan, sangat realistis dan bisa dilaksanakan.

pagi ini aku berdoa semoga Jakarta dapat memilih gubernur yang paling baik, meskipun hati kecilku menginginkan Jokowi yang menang. Jakarta will be OKE without F.