Dr. Eric E. Schmidt, Ketua dan CEO Google –Tim Manajemen Google (1)

Dr. Eric E. Schmidt ditunjuk sebagai CEO pada Agustus 2001, lima bulan setelah bergabung dengan dewan direksi Google sebagai ketua. Schmidt juga menjadi ketua dewan direktur Novell, tempat dia terlibat dalam semua keputusan penting dan strategisdan memegang peran sentral dalam pembangunan teknis dan manajemen perusahaan.

Schmidt datang ke Novell pada 1997 dari Sun Microsystem, Inc., tempat dia menjadi pemimpin divisi teknologi dan pemimpin perusahaan. Selama 14 thaun di Sun, Schmidt menduduki berbagai posisi eksekutif, dan mendapat pengakuan internasional atas sumbangannya pada perkembangan internet sebagai sarana untuk membangun masyarakat digita dalam dunia bisnis, pemerintahan, pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan. Dia juga menjadi sarana pengembangan dan pengalihan Java, platform bahasa programming mandiri ke pasaran, milik Sun.

Sebelum bergabung dengan Sun, Schmidt adalah anggota dari staf penelitian di Laboratorium Ilmu Komputer di Pusat Penelitian Xerox di Palo Alto. Dia juga memegang berbagai posisi di Laboratorium Bell dan Zilog.

Schmidt mendapat gerlar Ph.D. daam ilmu komputer dan sebuah gelar master dalam rekayasa elektronika dari Universitas California di barkley. Dia menerima gelar sarjananya dalam rekayasa elektronika dari Universitas Princeton.

Source: google.com