Kentut Pun Bisa Menyala …

Suatu hari ketika saya bekerja di bagian teknologi informasi Bechtel Inc. di Lhokseumawe, ada peristiwa menggelikan yang saya saksikan.

Di sebuah bar seorang pria ekspatriat dalam keadaan setengah mabuk mengajak para pengunjung bertaruh AS $ 5,00 per orang. Yang dipertaruhkan adalah sebuah teori yang menyatakan bahwa buang angin alias kentut dapat menyala jika disulut korek api.

Peminatnya lumayan banyak. Jumlah yang setuju dengan teori itu berimbang dengan jumlah yang menentangnya. Setelah disepakati, pembuktian lalu dilaksanakan. Si ekspatriat memelorotkan celana jinsnya dan, maaf, membiarkan celana dalamnya terbuka.

Seraya menungging ia minta kepada seorang temannya untuk menyalakan korek api pada saat ia buang angin. Ternyata teori tadi benar! Wajah kemenangan pun terpancar di wajah para petaruh. Namun, itu tidak berlangsung lama karena tiba-tiba terjadi kepanikan.

Api langsung menyambar celana dalam si ekspatriat yang karena sedikit mabuk, lupa akan celana dalamnya yang terbuat dari nilon. Ia segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Dokter terpaksa harus bekerja keras melepaskan serat-serat nilon yang tidak habis terbakar dengan pinset.

Si bule tadi terpaksa mendekam di rumah sakit selama hampir dua minggu untuk menunggu kesembuhannya. Selama itu pula ia harus tidur telungkup. Semua gara-gara sebuah teori. (Achmad Oedhayana Soebandi, di Bogor)

Source: kompas.com

avatar
  Subscribe  
Notify of