Kalau Aku Pilih Tanggal 23 Oktober 06 Sebagai 1 Syawal 1427 H

[Yogyakarta] Sedikit tentang aku, aku adalah orang yang tidak banyak tahu tentang ISLAM, meskipun aku dari kecil sudah memeluk ISLAM dan jangan mengajakku berdebat tentang ISLAM karena pasti aku akan DIAM. Itulah aku si imut yang selalu tampil ceria.

Pemilihan hari lebaran tanggal 23 Oktober 06 adalah berdasarkan logika semataku sebagai umat manusia yang menganut ISLAM sebagai agama yang benar dan mampu mengantarkanku ke surga. Ini adalah alasan mengapa aku memilih 23 Oktober 06 :

1. Hasil Perhitungan Muhammadyah.
Meskipun aku bukan termasuk dalam golongan simpatisan Muhammadyah, hasil perhitungan yang dilakukan Muhammadyah aku jadikan sebagai referensi, dimana 1 Syawal 1427 H ditetapkan pada tanggal 23 Oktober 06.

2. Browsing di Internet.
Dari hasil browsing di Internet bahwa PBNU Bangkalan Jawa Timur telah berhasil melihat hilal (rembulan usia muda) Minggu (22/10/06) petang sebagai pertanda pergantian kalender dari Ramadan kepada Syawal.

3. Puasa Pada 1 Syawal Adalah Haram
Sepengetahuanku puasa pada tanggal 1 Syawal diharamkan oleh ISLAM, sehingga jika kita puasa pada tanggal 1 Syawal maka akan mendapatkan dosa besar.

Dari ke-3 alasan tersebut diatas maka aku menyimpulkan bahwa tanggal 1 Syawal 1427 H jatuh pada hari Senin 23 Oktober 06, dengan alasan kalaupun 1 Syawal jatuh pada hari Selasa, maka aku hanya hutang puasa 1 hari dari pada aku harus merayakan hari raya Idul Fitri pada hari Selasa (24/10/06) dan ternyata 1 Syawal jatuh pada hari Senin 23 Oktober 06, maka aku telah melakukan dosa sebagai mana telah aku jelaskan pada alasan yang ke-3 diatas.

avatar
  Subscribe  
Notify of