Tahun 2006 di Mataku

Surabaya – Hari ini hari ke-13 di bulan Desember 2006, mungkin tinggal beberapa hari lagi tahun 2006 bakal terlewati. Tapi tahukan bagaimana tahun 2006 di mataku?

Tahun 2006 adalah tahun yang penuh kenangan, walau tahun-tahun sebelumnya juga penuh dengan kenangan yang amat membekas dalam hidupku, tapi khusus tahun 2006 aku punya cerita sendiri.

Tahun 2006 adalah tahun dimana aku dapat mengambil keputusan paling gila dalam hidupku, keputusan tersebut adalah :

1. Daftar Perhutani dan PNS Dephut
Di Tahun ini aku mencoba untuk memberanikan diri mendaftar di Perhutani dan Dephut, mengapa aku sampai mendaftar padahal aku sudah bekerja di PHKA2 dan mendapatkan beasiswa S2? untuk jawaban tentunya karena aku ingin merubah hidup dan nasib yang selama ini aku jalani. Karena aku yakin yang dapat merubah hidupku adalah diriku sendiri, bukan orang lain.

2. Memutuskan Keluar dari PHKA2
Setelah keluar pengumuman dari Perhutani bahwa aku diterima menjadi pegawai, maka dengan berbagai pertimbangan aku beranikan diri untuk mengundurkan diri dari PHKA2. Keputusan ini tentunya menimbulkan gejolak di jurusan karena selama ini aku mendapatkan beasiswa dari PHK A2 melalui jurusan, tapi itulah resiko yang harus aku lalui dalam hidup ini.

3. Cuti Kuliah
Cuti kuliah harus aku lakukan karena aku sekarang harus bekerja di Surabaya. Cuti kuliah ini sempat mendapat kritikan dari Tata yang sebenarnya tidak setuju dengan cuti karena dia menginginkan aku lulus kuliah S2, tapi apa boleh buat aku harus cuti karena aku harus mendapat ijin terlebih dahulu dari atasan jika ingin kuliah.

3. Gak Jadi Putus
Cinta adalah ….. seperti disebuah lagu yang pernah hits itu, begitu juga dengan apa yang aku alami. Akhir Oktober hampir saja perjalan cintaku dengan Tata hancur karena kita harus pacaran jarak jauh, tapi dengan kesabaran dan mau menerima kekurangan masing-masing akhirnya aku tidak jadi putus, Alhamdulillah…..

Jadi tahun 2006 adalah tahun dimana aku memberanikan untuk menentang arus dari yang selama ini aku jalani. Terima kasih untuk Tata, Mas Oon, Mas Kahar, Chasie, Mas Sulak dan teman-teman di InFront yang telah memberi masukan banyak di tahun 2006 ini, semoga di tahun 2007 menjadi tahun yang lebih membahagiakan dan membuat aku lebih dewasa.

Welcome rongewu pitu.

avatar
  Subscribe  
Notify of