Andai Ku Bisa Memilih!

Surabaya – Ini mungkin kesekian kalinya aku gelisah karena isu penempatan yang beradar di Kantor Unit II, isu ini sebenarnya sudah lama aku dengan sekitar pertengahan Desember 2006, pada waktu itu aku mendapat SMS dari Tuti tentang SK-ku untuk ditempatkan di Sopeng Sulawesi Selatan. Waktu itu aku harap-harap cemas bagaimana tidak jujur aku belum siap secara mental untuk kesana, kalaupun itu harus terjadi pasti banyak hal yang harus aku korbankan. Mungkin pendidikanku, mungkin juga kebahagianku yang selama ini selalu bersamaku.

Pertanyaannya, kenapa harus aku? kenapa tidak yang selain aku? Kalau memang itu sesuatu yang diundi mungkin memang itu nasibku, tapi kalau memang itu karena aku bukan anak seorang yang berpengaruh, maka itu adalah gejala kebobrokan manajemen perusahaan.

Secara kompentensi aku sama sekali tidak memiliki kompetensi yang dibutuhkan di Sopeng, karena aku berasal dari Jurusan KSDH, sementara disana dibutuhkan kompetensi HHNK.

Emm… mungkin ini hanya kata hati dari seseorang yang tidak punya pilihan dan tidak dapat memilih. Andai aku bisa memilih seperti mereka yang sering bisa memilih…..

avatar
  Subscribe  
Notify of