Kehabisan Tiket KA Sancaka Sore

Yogyakarta – Hari ini aku coba cari tiket di Stasiun Tugu Jogja untuk mencari tiket pulang nanti sore ke Surabaya. Setelah berusaha keras agar dapat (katanya pada hari H akan ada tiket yang dijual lagi) tiket akhirnya harus gigit jari karena tiket habis terjual.

Yang aku heran mengapa masih ada saja calo yang menjual tiket? bukankan PT. KAI selalu bilang bahwa praktek percaloan sudah tidak ada lagi. Tadi ada beberapa orang yang menjadi calo dengan menawarkan tiket perjalanan ke Jakarta, tentunya dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan harga tiket biasa.

Aku melihat masih ada ketidak beresan dibagian tiket PT. KA, karena :
1. Masih ada percaloan, dimana penumpang akan dirugikan dengan tindakan ini. Calon penumpang akan kehabisan tiket karena telah diborong oleh beberapa orang yang tidak bertanggung jawab.

2. petugas tiket tidak mau menyebutkan berapa kursi yang masih tersedia sekarang, dengan alasan yang mengetahui bagian reservasi, oh…. aneh.

Dan mungkin masih banyak lagi kelemahan-keleman yang harus di benahi dalam pertiketan di PT. KAI agar calon penumpang tidak kecewa.