Penilaian Tanaman Tahun II

Surabaya – Besok aku dan tim dari Unit II mulai melakukan penilaian tanaman (pentan) tahun II (tahun tanam 2006) di KPH Madiun, KPH Saradan dan KPH Mojokerto. Pentan ini dimulai di KPH Madiun yang direncanakan 2 hari (Jumat – Sabtu). Selesai pentan di Madiun aku dan Pak Denny mengikuti Job Training Kebun Pangkas di KPH Padangan dan PUSLITBANG Cepu selama 2 hari (Senin – Selasa), setelah itu aku kembali lagi bergabung dengan teman-teman untuk meneruskan pentan di KPH Saradan dan KPH Mojokerto.

Pentan ini merupakan penilaian pertama kali yang aku ikuti, karena aku baru 1 tahun kerja di Perhutani, biasanya pentan dilakukan setiap tahun untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap tanaman yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya.

Kebetulan 3 KPH yang aku nilai termasuk dalam klas perusahaan Jati, wah panas bener ni nanti, tapi buat pengalaman tidak masalah namanya juga pegawai baru harus tahu banyak tentang lapangan. Semoga dengan pentan ini aku menjadi lebih tahu banyak tentang Perhutani, hutan, dan seisinya.

avatar
  Subscribe  
Notify of