Selamat Idul Fitri

Jogja – Selamat Idul Fitri mohon maaf atas segala kesalahan kepada semua teman, rekan kerja dan orang-orang yang ada di sekitarku. Aku hanya manusia biasa, aku hanya orang biasa, aku hanya orang yang ingin belajar baik dan meninggal kekeliruan yang pernah aku lakukan.

Aku harus menjadi pemaaf dalam segala masalah, aku ingin di hari yang suci/fitri ini aku dapat memulai hidup yang baru, hidup dengan kerendahan hati, hidup dengan ketengangan jiwa.

Email yang masuk pertama di inbox-ku di hari lebaran ini adalah ROSTINUE yang terakhir kali aku tahu dia sedang belajar di Korea Selatan, dia menanyakan tentang ketupat lebaran…. hem… makanan yang aku impikan ketika lebaran terutama masakan ibuku, tapi sayang ibuku sudah tidak bisa melakukan aktifitas lagi karena stroke yang menimpa sejak 2001.

Di hari yang Fitri ini aku ingin sekali berubah, aku ingin menjadi SOFIE yang dulu, SOFIE yang tegar dan tabah menghadapi masalah. Aku sudah punya niat untuk berubah menjadi lebih baik, semoga Allah mengabulkan doaku di hari yang suci ini.