Makan di Rawa Jombor

Yogyakarta – Tadi pagi aku coba untuk mengulang kenangan masa laku untuk makan di Rawa Jombor (Rowo Jombor) yang ada di Kabupaten Klaten. Kalau dari Jogja jaraknya sekitar 35 – 40 km, dengan jalan yang telah teraspal bagus.

Aku berangkat pukul 10.00 dari Jogja menggunakan sepeda motor, perjalanan sekitar 1.5 jam karena sepeda motor yang aku pakai tidak bisa jalan kencang, maklum sepeda motor yang aku gunakan punya mahasiswa yang jelas tidak pernah di service.

Disana (Rawa Jombor *RED), terdapat banyak sekali warung apung, tapi aku dari dulu terbiasa makan di warung apung ILHAM, yang konon kata teman-teman saya, ILHAM lebih enak dibandingkan dengan warung lainnya.

Aku ambil meja no. 35, disana banyak tersedia meja, kalau tidak salah sampai 160 meja. Aku coba pesa Bawal Bakar dan minuman Aqua dan Soda Gembira. Tentang rasa ya biasa saja, karena lidahku mungin sudah menjadi lidah Surabaya ya, sehingga masakan Joga-Jateng menjadi agak aneh dilidahku, tapi tetap saja habis ikan Bawa Bakarnya.

Penasaran dengan rasa di Warng Apung Rawa Jombor, silahkan kunjungi, tapi kalau hari libur atau weekend rame bener, apalagi hari pada hari raya seperti ini.