Ganti CMS & Themes

0 0 vote
Article Rating

Yogyakarta – Sejak tahun 2005 esn.or.id menggunakan CMS AuraCMS yang telah banyak aku modifikasi, dengan tampilan AuraCMS yang sangat sederhana itu terasa sangat bosen kalau mau ngelihat atau nilis di blog ini, yang punya aja malas, apalagi yang mengunjungi mungkin tambah malas ya.

Ide ganti CMS dari AuraCMS ke WordPress dikarenakan aku merasa nyaman menggunakan wordpress, banyak tersedia themes maupun plugin, tinggal comot – upload – setting – jalan deh, tentunya beda bener ketika aku menggunakan AuraCMS kalau aku menginginkan sesuatu yang lain maka aku harus melakukan coding sendiri.

Merger database antara AuraCMS dengan wordpress aku lakukan hampir 1 hari penuh karena aku harus melakukan manual, maklum dr database AuraCMS ada perbedaan field yang sudah aku coba berkali-kali selalu gagal aku gabungkan, tapi tidak ada apa-apa namanya juga pengalaman.

Upload juga aku lakukan secara manual karena aku tidak bisa menggunakan WS FTP, sama JMN port 21 di blok sementara admin JMN aku ajak chat gak jawab-jawab, JMN payah bener.

Dari hasil upload manual ada satu masalah di halaman admin yang masih error, semoga nanti malam ketemu kesalahannya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments
Armantari
Armantari
29 July 2010 05:37

NDI Theme cms ko gx da

Armantari
Armantari
20 November 2018 14:50

NDI Theme cms ko gx da