My nick name is ….?

Yogyakarta – Semalam aku chat sama Heni sampai jam 00.00 WIB, banyak yang kita diskusikan dalam chat semalam, mulai dari saling mengomentari sampai dengan saling memberi masukan. Heni sempat curhat tentang masalah pribadinya dan aku juga curhat tentang kehidupanku pasca aku menyendiri. Pada saat chat Heni tanya ke aku tentang nama panggilan, aku suka dipanggil pakai nama apa? di profile FS aku menulis “….. gw sering dipanggil JELEK sama teman-teman di kampus atau di kantor …..” sedangkan di About Me, My… aku nulis “…. kalau di kantor ada yang juga yang menggil aku dengan panggilan xWell, Bronis, Bronix, Paijo xWell, Jelek dan masih banyak lagi ….”.

X-Well, lengkapnya adalah Paijo xWell. Kalau diartikan kira-kira Paijo itu kalau bahasa slank Jogja artinya sesuatu yang tidak baik (maaf kalau yang memiliki nama Paijo, ini hanya bahasa anak muda di Jogja), karena kalau di Jogja akan sering didengar kata-kata “Dasar! paijo!, owalah jo-jo“, sehingga identiklah artinya dengan umpatan, sementara xWell artinya tidak baik (x = tidak, well=baik), sehingga Paijo xWell itu kalau digabungkan berarti “umpatan yang tidak baik ….”, sampai sekarang Paijo xWell menjadi computer name di kantorku.

Bronis, pertama kali aku masuk Biro Pembinaan dan Konservasi SDH Unit II Jawa Timur aku adalah satu-satunya cowok yang belum menikah dan termuda, sehingga sama Teteh Yanti aku dijuluki Bronis kalau tidak salah artinya brondong manis. Tapi suatu ketika aku sempet protes kalau aku kurang suka dipanggil Bronis dan lebih suka dipanggil Bronix, apa itu Bronix? Bronix sebenarnya tidak jauh beda artinya dengan Bronis yang artinya brondong nikmat, ngaco ya… 😀

JELEK, beberapa teman-temen cewek dikampus dulu manggil aku dengan panggilan JELEK, aku kurang tahu kenapa nama itu ditujukan ke aku (padahal kata orang aku gak jelek-jelek amat, tapi amat jelek.), aku ingat yang pertama kali manggil aku JELEK adalah Sinta Damayanti (Yanti), Nunun Setyo Lestari (Nunun), dan Shanty Sutra Dewi (Shanty), kemarin ada lagi yang memanggil aku JELEK adalah Heni. Dulu Yanti dan Nunun manggil aku Jelek mungkin karena mereka berdua kalah cantik sama aku, makanya dia manggil aku Jelek, apalagi pada waktu aku kuliah semester 3-7 pada waktu itu rambutku panjang dan banyak yang bilang kalau aku cantik :D.

Ada nama panggilan yang belum aku sebutkan diatas tapi sampai dengan saat ini nama itu masih saja digunakan untuk memanggilku, yaitu ES (bacanya cuma S). Dian Anggraini (Ade) itulah yang manggil aku S, aku kurang paham apa maksud Ade manggil aku S, aku pernah tanya pada yang bersangkutan “… apa sih arti S?…” dia cuma bilang aku suka aja dengan menggil aku S. Bisa jadi S diambil dari huruf depan nama lengkapku dan memang huruf depan nama lengkapku adalah S, tapi bisa jadi S berasal dari sayang dan jawaban dari Ade waktu itu cuma bilang “… ada benarnya …“, bisa jadi dua-duanya benar karena waktu itu kita punya cerita sendiri yang sulit dipisahkan antara Sofie dan panggilan S. Sekarang Ade sedang bahagia-bahagianya karena telah lahir anak yang ke dua pada tanggal 17/10/2007 dengan nama Jasmine Laila Azizah.

avatar
6 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
4 Comment authors
esnmulyatiesnmulyati Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest
Notify of
mulyati
Guest
mulyati

hehehe, lucu juga sejarah nama elo………………

esn
Guest

bagun tidur trus langsung…… ha ha ha udah gw edit tu, semoga gak nambah daftar cowok yang patah hati. Udah pahamkan kenapa gw dipanggil dengan panggilan nama yang aneh-aneh sama teman-teman gw….. 😀

mulyati
Guest
mulyati

iye, makasih yeee udah diedit. Semoga Allah membalasnya dengan kebaikan. Amien.

mulyati
Guest
mulyati

hehehe, lucu juga sejarah nama elo………………

mulyati
Guest
mulyati

iye, makasih yeee udah diedit. Semoga Allah membalasnya dengan kebaikan. Amien.