Lama Gak Update Blog

Surabaya – Hampir satu minggu ini aku tidak bisa sama sekali update blog, padahal banyak ide yang ingin aku tulis, tapi berhubung kesibukanku di kantor sampai-sampai aku tidak punya waktu untuk menulis blog. Sejak hari minggu kemarin aku lembur untuk menyelesaikan laporan kemajuan pekerjaan (DKP) yang akan dirapatkan hari ini (26-10-2007) di Jakarta dan persiapan rapat pembahan kemajuan PKS PT. Global Forestindo yang dilaksanakan hari Rabu (24-10-2007).

Bahkan aku sampai tidak punya waktu untuk istirahat karena setiap malam aku harus lembur dan pulang malam, minimal jam 10 malam dan beberapa hari aku sempat pulang jam 1 malam. Pekerjaan disini banyak sekali sampai aku lupa dengan membuat beberapa surat yang seharusnya sudah jadi dalam beberapa hari. Laporan pekerjaan kuartal yang harus dilaporkan ke direksi setiap 2 minggu sekali selalu banyak menyita waktu bekerja padahal masih banyak pekerjaan non rutin yang juga terus berdatangan dan harus diselesaikan, kadang sempat tersirat dalam benakku apa disini kurang staf atau staf yang ada kurang optimal ya…?.

Semalam aku di SMS oleh Lisna yang menanyakan kok lama tidak melakukan update blog, begitu juga dengan Heni yang menanyakan “….. kok blog lo lama gak di update fie?….“, ya seperti yang aku jelaskan diatas aku hampir tidak punya waktu untuk melakukan update/menulis di blog, jangankan malakukan update, cek email aja kemarin aku tidak sempat karena aku harus menyelesaikan pekerjaan yang sangat mendesak dan harus selesai tepat waktu.

Aku sebenarnya punya ide untuk menyelesaikan permasalahan di kantorku untuk melakukan record data dari KPH, yaitu membuat sistem online yang dapat diakses melalui internet, kemudian KPH melakukan input data dan Unit menerima record data dan melakukan analisis dan beberapa perbaikan data. Sistem sebenarnya bisa dibuat dengan pemrograman PHP dan MySQL, tapi sayang aku tidak punya waktu untuk melakukan coding-nya, karena overload pekerjaanku disini. Bayangkan kalau sistem tersebut berhasil diimplementasikan, wah pekerjaan di kantor ini tidak akan serumit ini, tapi semua tergantung pada KPH dalam melakukan input datanya.

Aku hanya banyangkan seandainya sistem ini berhasil, maka aku akan bisa menulis di blog tentang apa saja yang ada di benakku …… ya itung-itung untuk ngilangin jenuh dan stress dengan rutinitas pekerjaanku.