Pengalaman Baru Gw …..

Mungkin kalo gw nulis ini, gak semua orang bakal percaya. Tapi, percaya enggak percaya, gimana anda menyikapinya (iklan bangeet). Jadi selama 25 tahun gw hidup di dunia fana ini, baru tadi siang gw merasakan yang namanya ke salon, dan yang gw coba pertama kali adalah facial. Kebetulan temen gw mau nikah, jadinya sekalian aja iseng-iseng nyoba.

Kalo ditanya, kenapa dari dulu enggak pernah nyoba, bisa jadi karena kesibukan gw (So sibuk yah gw) dan juga lebih suka alokasiin duit ke warnet dari pada ke salon. Selain itu, kerjaan gw itu kan lapangan dan yang dihadapin anak2 di lapas. Kecuali yang dihadapi para esmod di kantoran, dipertimbangkan laaah. Apa coba hubungannya.

Selama ini, perawatan gw standard aja sih, paling pake pembersih muka, pake pembersih komedo, sama wudlu (iya laaah kalo mau sholat pasti wudlu). Dan sejauh ini fine2 aja sih.

Sampe tadi sore, muncullah ide iseng gw sama S, wah kayaknya seru juga rasain salon. Yang pertama facial, S, gw tunggu di luar sambil baca majalah. Lama juga yaah, sampe satu majalah selesai gw baca dan sampe gw rada ngantuk juga. Akhirnya tiba giliran gw.

Standard lah, muka di basahin, terus diolesin krim, diacak-acak, terus di kasih adonan (kayak bikin kue aja). Terus mata gw ditutup kapas (serem juga, kayak meninggal aja). Gw tunggu, kok didiemin aja yah, dan ternyata, muka gw diuap. Rada panas juga, sampe napas rada sesek (hihihi, norak yah gw).

Terus muka gw dioles lagi krim, diacak-acak lagi. Dan tiba-tiba gw ngerasa muka gw ditusuk-tusuk. Ternyata mba nya ngeluarin kotoran di muka gw dengan cara itu. Waaah, rada sakit juga. Hampir aja nangis.Tapi, gak mungkin juga gw kabur, karena itu bentar lagi juga kelar. Terasa muka gw ditusuk-tusuk. Takutnya berdarah-darah aja. (jangan ketawa dooong, namanya juga pengalaman pertama, wajar lah yaaa….)

Setelah itu, muka gw di oles-oles lagi. Dan gw dikasih krim. Akhirnya muka gw mengeras kayak batu. Mau garuk idung aja susah. Setelah masker mengering, muka diacak-acak lagi. Dan ….. selesai.

Pas selesai, gw ketawa-ketawa sama S. Wah, gile sakit bangeeet. Gw kirain cuma dipijet-pijet aja muka gw. “Yee, kalo itu mah namanya bleaching,” kata S. Dan sekarang gw jadi tahu lah yang namanya facial dan bleaching, hehehe.

Setelah itu, S creambath dan dia sempet padicure manicure tekukur. “Wah, kayaknya asyik juga tuh kalo digituin, ” pikir gw dalam hati. Dan gw jadi tertarik sama yang namanya luluran juga. Hmmm someday kayaknya gw akan lakuin itu. Gak sekarang, lagi bokek.

Jadi mikir, ternyata facial itu rada sakit juga yah, gimana kalo di wax, cabut alis, wah gw gak akan mau deh. Pasti sakit banget. Ternyata cewek2 yang suka ke salon itu manusia pemberani yah, kuat nahan sakit. Gak kebayang aja biaya yang mesti dikeluarin. Emang sih, efeknya bagus di kulit, tapi enggak di kantong.

Jadi mikir, kalo artis ngabisin berapa duit yah? wah, gak kepikiran deh. Yah, mungkin ke depan, gw mesti lebih bijak aja manfaatin duit. Setidaknya ini kasih gw pengalaman baru.

Hmmmm…lucu juga……