Masuk Angin Berat!

Surabaya – Kemarin kayaknya aku masuk angin yang lumayan agak berat, dadaku terasa sakit sekali kalau dipegang/disenggol, sakit seperti ini aku pernah alami sekitar 5 tahun yang lalu dan bahkan sampai aku lakukan periksa di RSU Sardjito Jogja untuk mengetahui sakit apa sebenarnya aku dan hasil analisis dokter aku memang masuk angin yang akut.

Masuk angin kemarin hanya aku minumin jahe anget yang aku pesan dari kantin bawah dan pulang lebih awal (jam 4 sore sudah pulang), sehingga cukup istirahat di kos, walau ketika di kos aku tidak istirahat tapi malah nonton film yang aku bawa dari Jogja seperti Shooter, Let’s Go to Presison, My Sassy Girl, Nagabonar Jadi 2 dan Die Hard 4, ya lumayan juga untuk hiburan.

Musim hujan ini aku harus berhati-hati, semalam aku di telpon Tri yang ada di Jakarta dia bilang kalau di Jakarta sudah banyak yang kena diare dan aku adalah orang yang paling rentan sama penyakit seperti diare, flue, demam, batuk, dan radang tenggorokan. Ya aku memang harus jaga kesehatan dengan tidak makan dan minum di sembarang tempat, tapi apa bisa? aku berharap bisa deh, kan kesehatan lebih berharga dari segalanya.

Makan makanan yang sehat, cukup istirahat, minum multivitamin dan mungkin jalan terbaik untuk melewati awal musim ini, trus menghindari minum es kalau bener-bener badanku tidak fit. 😀