Andai Orang-orang di Sekitarku ROBOT

Surabaya – Kadang aku berfikir kenapa kenyataan beda jauh dengan keinginan, kadang banyak orang berkeinginan A tapi malah dapat Z, mendingkalau dapat B masih deket jaraknya dengan A, tapi kalau dapat Z weleh jauh sekali dari harapan kita. Padahal dalam benak kita pasti rencana atau keinginanlah sering disebutnya sudah disusun sebaik mungkin dan serapi mungkin, tapi toh kenyataannya sama saja jauh dari harapan.

Aku cuma membanyangkan seandainya orang yang ada disekitarku adalah “ROBOT”, tentu semua bisa aku atur sedemikian rupa sehingga apa yang aku bayangkan, harapan, inginkan dapat menjadi kenyataan dan dapat berjalan dengan mulus. Banyak orang bilang kalau kita sudah bisa mendapatkan 50% dari keinginan itu sudah bagus, tapi namanya juga manusia sudah diberi 50% kadang masih merasa kurang, pikiran konyolku sih makanya ada agama untuk manusia karena manusia itu tidak pernah merasa puas dengan apa yang telah didapatkan, coba seandainya tumbuhan juga punya sifat mirip manusia mungkin juga ada agama untuk tumbuhan.

Pikiran nakalku kadang membayangkan seandainya semua orang yang ada disekitarku itu adalah robot yang bisa aku atur dengan mudah untuk memenuhi segala keinginanku, kemauanku, mungkin hidup ini akan lebih enak, tapi itu semua tidak mungkin deh, karena mereka bukan ROBOT seperti yang aku bayangkan, yang bisa aku perintah sesuka hati.

Tapi kata orang bijak, hidup itu harus ada yang namanya masalah, karena dengan permasalahn tersebut manusia menjadi lebih dewasa, lebih mawas diri dan tentunya lebih memghargai orang lain. Sayang ya semua itu bukan robot yang bisa aku kontrol dengan remote.