Ternyata Ada Radio Berbahasa Jawa di Suriname

Yogyakarta – Bermula dari baca tentang CERFET (Cerita Estafet) di KickAndy.com akhirnya sampai ke web http://www.suarane.org, setelah baca-baca tulisan yang ada didalamnya akhirnya aku nemu tulisan yang judulnya Radio Berbahasa Jawa di Suriname yang ditulis oleh JaF yang sebenarnya JaF juga nulis setelah baca Blognya Anang. Setelah baca tulisan dan mencoba streaming-nya lumayan bagus dan sudah 10 menit lebih aku mendengarkan tidak putus-putus pakai jaringan internet JMN.

Ya memang di Suriname sebagian penduduknya adalah orang Jawa yang dibawa oleh Belanda pada tahun 1890-1939, menurut wikipedia.com ada sekitar 75.000 orang Jawa yang tinggal disana, tapi bahasa yang digunakan memang campuran antara bahasa halus dan kasar, tapi lagu-lagunya lumayan bagus apa karena aku jarang dengerin lagu bahasa Jawa ya..?:D

Silahkan klik disini untuk melihat webnya dan klik disini untuk dengar streamingnya, kata JaF bener juga lo crew-nya face Jawa he he klik disini untuk lihat crew-nya.

2 Replies to “Ternyata Ada Radio Berbahasa Jawa di Suriname”

  1. kini aku datang… entah sudah berapa kalinya, sejujurnya saya adalalh pengamat blog dan ternyata blog anda memang sangat luar biasa, posting yang sederhana, bahasanya lugas dan tegas, informasi yang kau berikan sangat dibutuhkan oleh orang banyak, teruslah berkarya bro aku sangat mendukung blog seperti ini… o iya jangan lupa comment back dan follow ya
    kok link ku gak ada di sini ya he he he he
    kalau pasang link blog ku, jangan lupa anchor textnya menggunakan nama WIYONO
    pengamat blog pinggiran jakarta

    1. Terima kasih mas atas komentarnya, saya juga sudah mengunjungi blog-nya mas, infonya bagus juga, tapi permintaan untuk pasang link tidak bisa saya penuhi mas, karena di blog-nya mas juga tidak ada link untuk blog ku ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *