Liburan 1 Suro di Yogyakarta

Yogyakarta – Liburan 1 Suro ini lakukan di Jogja, tapi aku tidak bisa berangkat pada malam 1 Suro karena aku harus rapat tentang RHL APBN-P dari jam 09.00 s.d 22.00 di kantor, cukup melelahkan tapi harus dilaksanakan dengan senang hati, dan aku baru bisa pulang ke Jogja pagi tadi (1 Suro / 10 Januari 2008) dengan menggunakan kereta api Sancaka Pagi berangkat dari Stasiun Gubeng pukul 07.10 dan sampai di Stasiun Tugu Jogja pukul 12.30.

Sampai di Stasiun Tugu aku dan Dewi langsung jalan-jalan ke Malioboro mulai dari ujung Utara sampai dengan ujung Setalan dan diteruskan ke pasar Bringharjo untuk beli baju batik. Sempat makan siang di McD Malioboro Mall dan ketemu dengan teman SMU-ku Eko Junaidi yang sudah hampir 5 tahun aku tidak ketemu, tetep saja Eko gemuk.

Menyusuri Malioboro mulai dari Utara s.d Selatan memang melelahkan sekali, bahkan aku harus sampai berkeringat dan lelah, begitu juga dengan muka Dewi yang sebenarnya lelah juga, tapi ini pengalaman menarik buat aku karena aku sudah lama tidak jalan-jalan menyusuri Malioboro, terakhir kali sekitar tahun 2002-an aku jalan menyelusuri Malioboro.

avatar
  Subscribe  
Notify of