Rantek, Pagu, Excel – Menu Gado-gado Ala Binhut

Surabaya – Saat ini tepat pukul 23.45, tapi aku sendiri masih dikator karena harus menyelesaikan tugasku untuk menyelesaikan Pagu RHL, karena pekerjaan sudah selesai, maka aku sempatkan menulis diblog ini hanya sekedar curhat tentang pekerjaanku yang menjenuhkan.

Tahun 2007-2008 Unit II mendapat dana untuk melaksanakan RHL di hutan lindung (HL) seluas 13.751,0 Ha yang terbagi dalam 14 KPH, pekerjaan yang baru buat aku dan juga buat Perhutani, karena dana pelaksanaan reboisasi tersebut berasal dari APBN Perubahan (APBN-P). Sebenarnya pekerjaan ini tidak terlalu sulit jika dilaksanakan jauh hari, tapi karena waktu pelaksanaan mendesak, maka seakan semua menjadi kacau dan perkembangan pekerjaan seperti jalan ditempat.

Perubahan-perubahn dalam pembahasan pagu anggaran selalu berubah dalam hitungan hari, bahkan beberapa keputusan rapat dapat merubah pagu angggaran yang sudah dibuat. Kurang tahu kapan pekerjaan ini bisa selesai dan aku dkk bisa mengerjakan pekerjaan rutin yang terbengkalai beberapa bulan terakhir ini. Laporan DKP sering telat……. karena memang pekerjaan di RRH selalu overload, selesai 1 pekerjaan maka akan datang 3 pekerjaan baru.

Kadang dalam hati sudah merasakan jenuh, tapi apa boleh buat jenuh bukan menjadi alasan untuk tidak mengerjakan pekerjaan bukan?

Mataku sudah berat bener sekarang mau tidur dulu sambung besok dech…… Rantek, Pagu, Excel – menu gado-gado ala binhut besok pagi sudah menunggu….. semangat DAB!