Pecel Ayu – Banyuwangi

Surabaya – Banyuwangi yang sering dikenal dengan kota Gandrung atau kota mistis karena disana konon banyak terdapat tempat-tempat mistis seperti Alas Purwo, ternyata di Banyuwangi ada penjual pecel yang enak sekali, nama warung tersebut adalah “PECEL AYU”, ya seperti namanya rasanya juga cukup untuk aku ancungi jempol.

Warung tersebut ada di Jalan Adi Sucipto Banyuwangi tepatnya didepan Dinas Perhubungan dan Telekomunikasi Banyuwangi. Menu yang ada disana selain pecel ada rawon, soto, nasi campur dan beberapa masakan sayur seprti sambel terong, empal dan lain-lain.

Kemarin (28 Feb 2008) aku coba pesan pecel dengan tambahan menu sambel terong dan tanpa aku duga rasanya sangat mengejutkan, bahkan lebih enak dari pecel yang ada di Madiun di dekat Stadion Wilis. Diwarung ini aku langsung melahap makanan yang aku pesan sampai habis, padahal aku jarang sekali bisa makan pecel banyak, tapi di Pecel Ayu rasanya beda sekali dengan pecel-pecel biasanya.

12 Replies to “Pecel Ayu – Banyuwangi”

  1. Assalamu’alaikum,
    Mas Sofiudin, salam kenal dari saya……aku asli Banyuwangi tapi tinggal di Makkah Saudi Arabia. Apa bener tho Mas Banyuwangi identik dengan Mistisnya? ga juga…..he he he

    Saiful Rochman, Makkah

    Terima kasih mas Saiful atas kunjungannya. Wah harusnya njenengan lebih tahu dari pada aku mas, akukan cuma numpang lahir saja di Banyuwangi, mungkin mas Saiful lebih tahu deh dari pada saya.

    Btw Banyuwanginya dimana ya?…kalau aku lahirnya di Purwoharjo mas he he he desa bener ya.

    ESN+

  2. salam kenal mas..,
    dari anak muda banyuwangi..
    di dekat rumah ku juga ada penjual nasi pecel 🙂
    murah cuma 20rb…
    klo ada waktu maen ke blog ku yakz…

    Salam kenal juga mas Rachmat, aku dah main ke blog sampeyan, nice blog, aku suka themes yang digunakannya.

    ESN+

  3. Ass. salam kenal dari aku mas…. ni aku juga dari bwi……. klo pecel mas…… sekarang ada di jember-garahan namanya pecel pincuk…… lumayan mengenyangkan 1 pincuk hanya 2500 saja…. ada disepanjang jalan garahan kurang lebih 2 km kanan kiri jalan… ramai banget mas….. cocok tuk santai tau wisata kuliner hehehe

    1. Salam kenal juga Mas, di Garahan Jember ada juga warung makan yang enak, aku kurang tahu apa yang dimaksud sama Mas itu yang aku maksud juga karena lokasinya kiri jalan juga kalau dari Jember, yang jelas warungnya ramai sekali, tapi waktu itu aku pesan makan ikan laut goreng dengan sambal yang pedas dan sayuran yang seger, wah rasanya top bgt .

  4. banyuwangi ada yang lebih terkenal yo iku rujak soto ne bro …
    rugi kalau ke bwi gk beli rujak soto…

    terus ada lagi di genteng ayam pedas RANTINEM di timur terminal lawas …..
    di jamin ces pleng

    1. wah kalau rujak soto aku tidak suka mas, tapi kalau ayam pedas rantinem itu kayaknya aku pernah makan deh … thnks infone cak, someday kalau lan-jalan nang genteng aku tak mampir deh nang ayam pedas rantinem.

  5. Terima kasih atas informasi yang sangat berharga ini,mudah-mudahan amal memuat informasi Kuliner di Banyuwangi mendapat balasan dari Allah SWT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *