Sesama Bolos dilarang Saling Tegur!

Surabaya – Ya sesama bolos memang dilarang saling tegur, tapi dengan aku menulis disini bukan berarti aku menegur, istilahnya yang lebih halus adalah curhatku aja tentang bolos anak-anak SMU di Surabaya, padahal aku juga bisa tahu dia bolos karena aku juga bolos dari kantor untuk lihat film Ayat-ayat Cinta (AAC).

Ok aku mulai curhatku, betapa tadi aku terkejut ketika aku naik ke Delta Plaza Lantai V untuk membeli tiket AAC, disana aku banyak sekali menemukan pelajar SMU yang lagi antri beli tiket, bisa jadi mereka beli tiket AAC. Aku sempat melihat beberapa nama SMU negeri yang ada di Surabaya yang terpasang di baju mereka, bukankah pada saat itu masih jam sekolah (12.00).

Itulah fenomena di Delta Plaza Lt V tadi, bukan maksud aku untuk menfonis bahwa mereka bolos tapi karena aku juga bolos pada waktu itu jadi aku hanya bertanya pada diri sendiri, harusnya pada saat jam sekolah pihak pengelola bioskop menolak dengan tegas, bahwa tidak boleh menonton film dengan menggunakan seragam sekolah. Dulu di Jogja pernah ada aturan bahwa seragam sekolah dilarang masuk Time Zone, tapi aku tidak melihat di Surabaya, apa karena aku tidak pernah masuk Time Zone ya?

Yah mana yang benar dan mana yang salah yang jelas “sesama bolos dilarang saling tegur”. Akupun menyadari bahwa tadi aku juga bolos kerja.