Sariawan Lagi

Surabaya – Sudah dua hari ini aku kena sariawan di bibir kanan bawah, biasanya kalau kena sariawan aku kurang serat atau telat makan, kayaknya penyebab sariawan kali ini adalah telat makan karena dua hari ini aku memang telat makan terutama makan malam. Biasanya makan malam sekitar jam 8 malam dengan makan pagi jam 9 dan makan siang jam 1 atau 2, tapi dua hari ini aku makan lebih jam 9 malam sementara perutku disiang hari tidak terisi sama sekali.

sariawan.jpgSudah 3 bulan ini aku memang menghentikan konsumsi vitamin C dosis tinggi seperti Redoxon dan sejenisnya, aku takut ginjalku bermasalah dan aku dulu merasa kecanduan dengan vitamain C dosis tinggi itu, kalau aku capek dikit pasti aku minum. Untungnya aku bisa menghentikan kebiasanya burukku untuk konsumsi Vitamin C dosis tinggi itu.

Mungkin sariawan ini sebuah indikator kalau aku teruskan sakit maag-ku bisa kambuh, dan kalau kambuh tentunya sangat menyiksa makanya aku sekarang rajin makan pagi dan paling lambat makan pagi adalah jam 9 pagi.

Atur pola makan, cukup istirahat, banyak makan serat dan buah segar pasti akan menjadi sehat.