Soto Halaman Paku Alam – Yogyakarta

Yogyakarta – Kali ini ada tempat kuliner yang baru saja aku datangi (22 Maret 2008), disana tidak ada secara khusus nama warungnya apa, yang jelas warung soto itu ada di halaman Paku Alam Yogyakarta di Jl. Kusumanegara. Disana banyak terdapat para penjual soto dan bakso, tapi menurutku dan teman-teman soto yang enak adalah yang ada disebelah timur dekat dengan pintu masuk halaman itu.

Harganyapun tidak terlalu mahal 1 mangkok soto cukup Rp. 5.000,- kalau ditambah dengan 1 sate ayam (campuran antara danging ayam dan jerohan) hanya menambah Rp. 1.000,- murah bukan? Selain murah tempatnya juga lumaya enak, sejuk karena berada di bawah pohon-pohon beringin yang besar.

Soal rasa aku cukup bilang enak dan patut untuk dicoba (apa karena pendampingnya jadi rasanya enak?:D), porsinya juga tidak terlalu banyak dan cukup kalau untuk orang dewasa yang jelas bukan porsi tukang becak deh, yang jelas dengan makan soto itu sudah bisa menggugurkan kewajiban kita untuk tetap mengisi perut.

Sulit untuk memceritakan, saranku kalau ke Jogja coba aja!

avatar
2 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Nyidam Durian Gak KesampaianAdi Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest
Notify of
Adi
Guest
Adi

wah jadi pengen recomend tempat makan nih….
Nih Soto paling enak (menurutku)… bikin ketagihan bro..
Soto Balung Sapi…. perempatan Beran Sleman, ke utara, 2 kilo dari Jejamuran…
pokonya top markotop… tulangnya bisa dimakan lagi…

trackback

[…] seharian aku jalan-jalan sama Via, pertama sih jalan-jalan tanpa tujuan, kemudian setelah makan soto di halaman Paku Alam Yogyakarta kemudian ada ide untuk mencari Durian (latin: Durio zibethinus, Jawa: Duren), tapi sama sekali aku […]

Adi
Guest
Adi

wah jadi pengen recomend tempat makan nih….
Nih Soto paling enak (menurutku)… bikin ketagihan bro..
Soto Balung Sapi…. perempatan Beran Sleman, ke utara, 2 kilo dari Jejamuran…
pokonya top markotop… tulangnya bisa dimakan lagi…