Operator GSM 3 (three) Niat Gak Sih?

Yogyakarta – Aku memang bukan pengguna GSM 3 (selanjutnya dibaca “three“) tetap, tapi aku memiliki kartu three dan mengkoleksi hampir semua kartu GSM kecuali produk Indosat, aku beli three sekitar 6 bulan yang lalu ketika iseng beli pulsa XL dan ada nomor three yang cantik yaitu 08993322*** (nomor wilayah Surabaya). Meski jarang aku pakai three tapi selalu aku isi dengan pulsa gratis SMS sesama three setiap bulannya.

Tapi ada yang kadang membuat sebel dengan three yaitu jaringan yang jelek sekali, untuk telpon kadang timbul gema dan ujung-ujungnya putus. Sinyal juga tidak stabil kadang penuh kadang drop sampai tidak ada sinyal sama sekali, padahal aku di Subaya tinggal di pusat kota tepatnya di Gentengkali.

Kadang aku berfikir ada apa dengan jaringan GSM three ini? Beberapa teman juga berkomentar yang sama, misal sinyal lemah, sms telat dan kalau dibawa di pinggir kota udah gak ada sinyalnya. Aku pernah coba aktifkan three di Perum Jombor Baru Yogyakarta sinyal sangat sedikit padahal Perum Jombor Baru tidak terlalu berada dipinggir kota karena terletak di depan Terminal Jombor Yogyakarta, mungkin dari Pusat Kota Jogja hanya sekitar 7 Km saja.

Layanan buruk three ini mungkin karena memberlakukan tarif murah yang berakibat fatal pada infrastruktur jaringan yang ternyata kurang memadai, sebenarnya bukan hanya three saja yang mengalami hal seperti ini (jaringan jelek) beberapa operator lain juga mengalami hal yang sama gak usah aku sebutin deh, yang jelas sejak adanya tarif murah ini sering sekali beberapa nomor operator sulit dihubungi, termasuk Telkomsel juga.

Untuk semua operator, perang tarif ya perang tarif tapi jangan koyal lah, bagaimanapun juga customer itu butuh layanan berkualitas bukan butuh murahnya saja :D.