Soup Buah di UGM

Yogyakarta – Setahuku baru di Jogja ada soup buah, 1.5 tahun aku tinggal di Surabaya aku sama sekali tidak menemukan penjual soup buah, bahkan di Kampus C Unair-pun aku tidak menemukan ketika sore-sore aku nongkrong disana, di Delta-pun aku tidak menemukan soup buah ini. Lalu apa sih sebenarnya soup buah itu?

Jangan membayangkan soup buah seperti halnya soup iga daging sapi yang ada di depan SMP 6 Surabaya atau soup buntut yang ada di Padang Sidempuan Sumatera Utara yang aku suka itu, yang jelas soup buah ini isinya hanya buah-buahan segar, seperti beberapa iris pisang, nangka, melon, semangka, jeruk, rambutan, dan masih banyak buah-buahan yang dimasukkan menjadi satu dalam satu mangkok itu.

Kuahnyapun bukan terbuah dari kaldu, tapi campuran antara air gula, sirup dan susu. Biasanya diminum dengan campuran es, sehingga rasanya sangat segar jika diminum siang hari. Tapi berhubung aku tidak bisa minum es ya pesannya cukup bilang sama penjualnya “mas soup buah dua, satu tidak pakai es….“. 😀

avatar
  Subscribe  
Notify of