Kesalahan Pada File Robots.txt, Gak di Index Google

Surabaya – Ketika aku di Jogja kemarin aku coba mengecek salah satu situsku kapan terakhir di-index oleh Google, betapa terkejutnya sejak terakhir kali di-index tanggal 18 Maret 2008. Selidik punya selidik ternyata ada kesalahan pada file Robots.txt-nya yang aku taruh di folder root.

Kesalahan pada Robots.txt setelah aku cek melalui Google Tools dan setelah aku cermati ternyata ada kesalahan pada file Robots.txt-nya, kesalahan itu terjadi pada karena aku membuat file Robots.txt seperti dibawah ini.

User-agent: *
Disallow:/

Akibat aku mengetikan perintah Disallow:/ maka seluruh isi web tidak di-index oleh Google harusnya dalam file Robots.txt cukup aku tulis User-agent:* aja (satu baris aja).

Barusan sudah aku perbaiki dengan menghilangkan baris Disallow:/ tinggal lihat perkembangannya, kerjadian seperti ini sudah terulang dua kali dan aku baru sadar ketika aku cek kapan terakhir kali Google melakukan index dengan perintah site:.

Semoga besok ada perkembangan yang menggembirakan deh.

10 Replies to “Kesalahan Pada File Robots.txt, Gak di Index Google”

  1. yahh…. ngilang semua dong indexnya…
    itulah resikonya bikin robots.txt…

    Aku pikir belajar itu perlu pengorbanan deh, dari dari kesalahan itu semoga bisa menjadi lebih baik deh.

  2. Wah situs yang mana tuh mas..?kemaren katanya mo ngasih tau situsnya apaan aja..hayo.. btw kabar klinikkonservasi-nya mas Taufik gmn ya..?

    Haduh belum bisa nih kasih tahu nih, kapan2 deh aku kasih tahu, mungkin Fariez sudah pernah buka, tapi tidak sadar aja deh, apalagi kalau dibuka dari kampus aku jamin GA tidak keluar, karena dulu aku daftarnya dari kampus dan aku setting tidak muncul jika diakses dari kampus dan kantorku.

    ESN+

  3. pemula nich…mau tanya, gimana caranya supaya website atau blog kita terindeks dari google???
    trus gimana caranya kita tau kapan terakhir website atau blog kita terindeks oleh google??
    thanks yach

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *