Mie Kocok Bandung

Surabaya – Setiap kali aku berjalan di Jl. Walikota Mustajab aku melihat warung mie khas Bandung yang rame sekali disana tertulis dengan jelas “Mie Kocok Bandung”, bahkan aku sering melihat sangat jarang kursi yang kosong, apalagi awal warung mie itu buka wah sampai antri hanya untuk mendapatkan 1 mangkuk mie. Itulah mie yang selalu menjadi penasaran tentang rasanya karena banyak sekali pengunjungnya.

Sampai suatu siang aku coba untuk membeli mie tersebut dengan ditemani Via, aku pesan dengan 1 mangkuk mie dengan menggunakan kikil, kurang dari 5 menit mie sudah ada di mejaku. Aku melihat mie tersebut aneh bener, disana ada kacang tanah yang digoreng, toge, kikil dan mie yang khas bentuknya, mirip dengan mie yang digunakan untuk bakmie jawa, tapi rasa kuahnya wah enak bener rasa kaldunya terasa bener.

Setelah mencicipi rasanya luar biasa, aku bisa bilang enak dan bukan aku saja yang bilang enak, tapi Via juga bilang kalau mienya lumayan dan cukup untuk bisa direkomendasikan keteman-temannya di kantor.

Harganyapun tidak terlalu mahal cukup Rp. 9.000,- per mangkuk.

Disana ada 3 pilihan menu, yaitu mie dengan kikil, mie dengan daging dan mie dengan daging ayam.