Taman Kuliner Yogyakarta

Yogyakarta – Semalam setelah melakukan perjalanan dari Surabaya dengan kereta Sancaka dan sampai di Stasiun Tugu Jogja sekitar jam 08.30 malam akupu mengajak Uyung makan nasi bakar yang ada di Jalan Kaliurang Km 5, berhubung sudah jam 09.00 malam maka kemungkinan besar nasi bakar yang ada di Jalan Kaliurang Km 5 sudah habis, Uyungpun mengajakku ke Taman Kuliner Yogyakarta tepatnya disebelah Barat Terminal Condong Catur Yogyakarta.

Lokasinya sangat strategis, sepi dan asri itulah komentarku semalam, disana banyak kios-kios penjual makanan mulai dari nasi goreng, pecel, dan masih banyak lagi, tapi aku tidak melihat ada yang jual nasi padang he he …. Berhubung aku pengen sekali makan nasi bakar maka tujuanku tentu mencari kios yang menjual nasi bakar dan akupun menemukan mesti tinggal satu dan Uyungpun memilih nasi goreng seafood.

Selain lokasi yang strategis disana juga menurut Uyung kalau malam minggu ada panggung hiburan dari band-band lokal Jogja dan suasananya lebih rame dari hari biasa. Memang disana aku melihat ada panggung yang menyerupai rumah joglo yang bisa digunakan untuk pentas musik.

Akupun pesan nasi bakar sambal goreng ati, wau soal rasa, berhubung aku baru sekali makan di Taman Kuliner ini itupun hanya nasi bakar maka menurutku rasanya lumayan, cocok kalau digunakan untuk makan bersama pasangan dan memang disana banyak sekali pasangan yang datang hanya untuk makan atau nongkrong, tapi kurang tahu sampai jam berpada Taman Kuliner ini buka, yang jelas fasilitas nongkrong disana disediakan.