Error Booting – Data-dataku Banyak yang Hilangb

Surabaya – Pertengahan bulan April kemarin komputer yang biasanya aku gunakan bekerja dan aku gunakan juga sebagai “internet gateway” tiba-tiba tidak bisa booting, aku lihat file system windowsnya yang bermasalah dan aku cek dengan linux live CD ternyata aku tidak bisa membaca file pada semua partisinya, mulai dari partisi C, D, E, dan F.

Aku juga sudah mencoba untuk me-repair tapi tetap tidak berhasil membaca file dan folder yang ada pada semua partisi. Akhirnya partisi C aku format dan aku install lagi menggunakan Windows XP Black Edition. Al hasil komputer bisa digunakan tapi data yang ada di partisi D, E dan F harus rusak, tapi belum tersebut aku format siapa tahu data masih bisa diperbaiki, btw kira-kira pakai software apa aku bisa memperbaiki dataku ya. Aku sudah coba menggunakan R-Studio tapi hasilnya tidak memuaskan, tidak semua data bisa dibuka dengan baik, teruma file dengan ektensi office.

all_data_.gifNah hasilnya sekarang setelah file itu rusak seperti pada gambar sebelah, semuanya menjadi folder yang tidak dikenal namanya, kalau folder itu dibuka lama sekali baru bisa membuka dan isinya kosong, padahal banyak bener data yang ada disana, data yang dikumpulkan dari tahun 2003.

Bisa jadi kehilangan data ini karena kecerobohanku yang tidak pernah melakukan backup pada data-data yang penting, tapi siapa yang akan tahu kalau hardisk bakal rusak?…

Pusing deh …..