ULTAH di TRETES

Surabaya – Hari Jumat (20/6/2008) kemarin aku ultah, meski ultak kali ini tidak seindah ultah tahun-tahun lalu tapi aku mencoba untuk tetap bahagia. Ultahku kemarin bertepatan dengan DL (dinas luar) di Hotel Tretes Raya, Tretes Malang so akupun merayakan sendiri dikamar hotel, tanpa lilin, tanpa kue tar dan menyedihkan memang.

happybirthday.JPGMalam itu udara Tretes dingin sekali, aku melihat jam yang ada di laptop pukul 22.30 malam, aku masih diruang rapat yang digunakan sejak tadi jam 19.00. Aku masih harus menyelesaikan perbaikan database realisasi RHL (Rehabilitasi Hutan Lindung) di Unit II karena ada kesalahan di KPH Parusuan dan pada pagi hari data akan digunakan sebagai bahan diskusi dengan para Kepala Dinas Kabupaten yang diundang.

Sejak malam (19/06/2008) SMS-pun mulai berdatangan dari teman-teman dekatku seperti Ranie, Ranti, Arie, Astri, Ika, Di, Via dan beberapa ucapan langsung dari teman-teman kantorku, ada juga teman yang menagih traktiran syukuran ultahku. Rasanya haru bener diucapin ultah dari teman, tapi meskipun ucapan ultah datang dari teman-temanku tapi aku masih merasa ganjil ternyata ultah kali ini aku masih dalam keadaan sendiri.

Beberapa hari ini aku termenung tentang apa yang harus aku benahi dalam hidupku, soal jodoh ternyata masih banyak mendapat sorotan dari orang tuaku, teman-temanku dan masih banyak hal yang perlu untuk aku perbaiki. Aku harus menatap masa depanku dengan penuh rasa percara diri walau aku tahu untuk mencapai cita-cita itu aku harus bersusah payah dan kadang membuat aku hampir putus asa.

Aku berharap semoga kedepan hidupku menjadi lebih baik, lebih bisa menerima dan berfikir cerdas. Untuk Bapak, Ibu, Mas, Mbak dan Adikku terima kasih atas doa dan dorongan untuk tetap semangat menjalani hidup walau kadang aku merasa dunia ini sempit sekali, aku mencintaimu semuanya seperti aku mencintai diriku sendiri, walau rasa cinta itu tak harus terucap dari bibirku.

Buat orang yang ada di hatiku, yang membuat aku degdegan setiap menatap matamu, terima kasih atas semuanya, semoga apa yang menjadi keinginanmu dikabulkan oleh Allah.