HP Mini Note 2133

Surabaya – Mini Note 2133, ya begitulah namanya karena memang laptop ini kecil sekali, seperti yang ada di situs resmi HP disebutkan bahwa Mini Note 2133 hanya memiliki diagonal layar 8.9 Inc dan berat 1.27 kg dan untuk bisa mendapatkan harus memasan dahulu karena sebulan terakhir ini memang Mini Note 2133 laris sampai habis di Surabaya.

mini_note_2133.jpgSebenarnya pertama kali aku memegang Mini Note 2133 ketika aku tugas di Madiun, waktu itu aku jalan-jalan di Mall Matahari Madiun dan aku menemukannya padahal di Surabaya aku sudah mencoba mencari di Hi-Tech Mall tidak ada. Di Madiun aku sempat mencoba untuk akses internet dan melihat dengan sekilas spek laptop ini.

Langsung saja ke Mini Note 2133 karena baru tadi siang aku mendapatkannya setelah pesan sekitar 1 minggu. Setelah aku mencoba untuk menghidupkan dan memang luar biasa kecilnya, dibandingkan dengan EEPC milik ASUS memang agak besar sedikit dan keyboard untuk Mini Note ini sangat cocok untuk orang dewasa, dibandingkan dengan keyboard EEPC yang sangat kecil dan sangat sulit digunakan oleh orang dewasa.

Setelah selesai melakukan install operating system aku mencoba untuk belajar tentang Vista Basic aku buka control panelnya dan aku lihatin satu persatu, ada satu yang membuat aku agak kecewa dengan HP Mini Note 2133 ini kok kelihatannya rada lemot, padahal RAM-nya sekitar 1 GB, apa bener karena Vista-nya yang konon aku pernah membaca di Internet memang membutuhkan RAM yang besar.

Soal desain memang luar biasa, dari segi warna dan bentuk memang mengesankan, bayangkan bentuknya imut bener, dan besar fisiknya hanya sebesar kertas ukuran A5 dan memang sangat kecil dan mengesankan bagiku, tapi aku belum mecoba untuk menggunakan koneksi internet dengan WiFi dan LAN. Aku hanya mencoba memutar mp3 dengan menggunakan Windows Media Player.

O ya satu kekurang Mini Note 2133 ini adalah tidak terdapat DVD Room sehingga harus menggunakan DVD Room external yang harganya sekitar Rp. 700.000,-. Ada yang sudah coba ACER ASPIREONE? kasih tahu dong pengen beli nih…

avatar
52 Comment threads
6 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
42 Comment authors
Sofiudin Nurmansyahgayo_toamohdfadziladisLUKMAN Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest
Notify of
Abdullah Ramli
Guest

sekedar berbagi pengalaman…
Saya beli HP mini-note 2133 dan sy org pertama yg memakai laptop ini di Samarinda… bos kalau berjalan di Vista memang sangat lambat…bahkan setelah Ram ku upgrade ke 2 Gb masih juga lemot…akhirnya nekad nginstal XP sp2 … driver dpt didownload ke website resminya…hasilnya? luar biasa!!!!sy belum pernah merasakan komputer sekencang HP mini-note 2133…hidup tidak mesti dgn Vista toh?semoga bermanfaat

Terima kasih atas infonya Mas, aku juga sedang mengalami masalah yang sama yaitu vista jalannya lambat sekali.

ESN+

Abdullah Ramli
Guest

sekedar berbagi pengalaman…
Saya beli HP mini-note 2133 dan sy org pertama yg memakai laptop ini di Samarinda… bos kalau berjalan di Vista memang sangat lambat…bahkan setelah Ram ku upgrade ke 2 Gb masih juga lemot…akhirnya nekad nginstal XP sp2 … driver dpt didownload ke website resminya…hasilnya? luar biasa!!!!sy belum pernah merasakan komputer sekencang HP mini-note 2133…hidup tidak mesti dgn Vista toh?semoga bermanfaat

Terima kasih atas infonya Mas, aku juga sedang mengalami masalah yang sama yaitu vista jalannya lambat sekali.

ESN+

Yudha A. Hermawan
Guest

wah menarik sekali.. saya pengen beli berapa ya kira2 harganya, untuk di surabaya ato malang saya bisa beli dimana, apakah yang di indonesia OSnya selalu Windows vista? apa ada yg linux, sebab kalo yang di luar yang linux bisa lebih murah, saya juga sebenernya belum familiar dengan vista, mungkin ada tips khusus kalo mo ganti os ke windows, ato sama saja kayak di PC..?.. thx before.. regards. Harganya Mininote 2133 sekitar Rp 6.6 Jt, bisa dibeli di Surabaya, mungkin juga Malang sudah ada karena beberapa minggu yang lalu di Madiun juga sudah ada, setahuku yang di Indonesia hanya menggunakan Windows… Read more »

Yudha A. Hermawan
Guest

wah menarik sekali.. saya pengen beli berapa ya kira2 harganya, untuk di surabaya ato malang saya bisa beli dimana, apakah yang di indonesia OSnya selalu Windows vista? apa ada yg linux, sebab kalo yang di luar yang linux bisa lebih murah, saya juga sebenernya belum familiar dengan vista, mungkin ada tips khusus kalo mo ganti os ke windows, ato sama saja kayak di PC..?.. thx before.. regards. Harganya Mininote 2133 sekitar Rp 6.6 Jt, bisa dibeli di Surabaya, mungkin juga Malang sudah ada karena beberapa minggu yang lalu di Madiun juga sudah ada, setahuku yang di Indonesia hanya menggunakan Windows… Read more »

abdullah ramli
Guest

terima kasih balasannya di blog saya, sekedar update berita aja,gimana Mini-notenya bos? apa sdh beralih ke XP? gimana hasilnya?

Mininote sudah beralih ke XP dan sudah lumayan kinerjanya, hanya saja RAM belum diupgrade menjadi 2 GB.

ESN+

abdullah ramli
Guest

terima kasih balasannya di blog saya, sekedar update berita aja,gimana Mini-notenya bos? apa sdh beralih ke XP? gimana hasilnya?

Mininote sudah beralih ke XP dan sudah lumayan kinerjanya, hanya saja RAM belum diupgrade menjadi 2 GB.

ESN+

aikyu
Guest

wa aku ada masalh nich driver laptop yg ini nga bisa aku download di website resmi nah. pesan yg aku dapat >> ” not on directory” <<
http://h20000.www2.hp.com/bizsupport/TechSupport/SoftwareIndex.jsp?lang=en&cc=us&prodNameId=3687085&prodTypeId=321957&prodSeriesId=3687084&swLang=8&taskId=135&swEnvOID=1093

mohon bantuan ya……………..

Aku juga coba download gak bisa, mungkin karena linknya error ya, coba aja hubungi customer service HP nantikan dikasih tahu kalau mau download harus dimana dan bagaimana.

Emang itu driver apa?…. siapa tahu aku ada.

ESN+

udjo
Guest
udjo

kk cara install ke xp na dunk kasi tutorialnya?

Untuk install ke XP lihat disini [Install XP dengan USB]

Amin
Guest

Apapun barangnya karena pajak jadi mahal. HP 2133 saya beli di jepang kalau rupiah cuma 4,3 Ajiiiiib. Mumpung jalan jalan di Nagoya, mampir deh di Osukannon Eki. Bener aja semua jauh lebih murah. Kalau install SP2nya XP harus pakai yang resmi ga ya. Maklum ampe gini hari masih tulisan Kranjiting alias kanji kriting. Emang dah mulai biasa sama tulisannya cuma istri ngeluh ngga bisa pake oi. Kalo dibandara ngga kena pajak, sebenernya rencanyanya beli banyak. Buat Ustad saya yang dah modern cara Ta\’limnya, kakak, temen dll juga pada pesen, tapi sayang kalo kena pajak ya lagi2 sama kaya beli diindonesia,… Read more »

Harian
Guest

Wah ada yg bisa dititipin beliin mini note di Jepang ga? 🙂

marzuqi
Guest

Menarik sekali, saya sdh pake mulai juli 2008, beli di pameran, stlh intip sana-sini, ada teman yg kerja di HP bawa tuh NB, gw langsung kesemsem. Sepertinya blm beredar di sby. Soalnya stlh pameran, kalo mau beli harus inden 3 minggu. Saya emang lagi mempertimbangkan untuk ganti XP sp2. Kalo emang haslnya lebih bagus, saya jadi lbh tidak ragu2… thx semua bro..

Rahadian
Guest
Rahadian

Klo misalnya diganti jadi XP,trus bisa bdibalikin jadi vista lagi gak sih? soalnya kan di paket penjualannya gak ada recovery discnya..
Pengen bgt nih downgrade ke XP, udah males pake Vista.

abdullah Ramli
Guest

ternyata mininote 2133 bekerja dengan baik dengan vista ultimate, VGA nya sangat mendukung sehingga dapt menampilkan animasi yang bagus. info ini buat teman2 yang belum puas dengan kinerja mininote 2133 nya, selamat mencoba

febe
Guest
febe

kenapa kalo instal xp di hp mini note
tidak bisa di shutting down?, web cam nya nyala trus,gak bisa mati?
tolong segera dibalas… thanks

Mungkin ada masalah dengan installl win xp, driver atau program, coba ke system restore dan kembalikan ketika habis melakukan install, kalau memang masih error maka proses install xp bermasalah, kalau tidak error berari ada program atau driver yang diinstall bermasalah.

Kemarin aku udah add di YM dan aku balas kok, dak sampai ya?…

ESN+

febe
Guest
febe

kenapa kalo instal xp di hp mini note
tidak bisa di shutting down?, web cam nya nyala trus,gak bisa mati?
tolong segera dibalas… thanks

Mungkin ada masalah dengan installl win xp, driver atau program, coba ke system restore dan kembalikan ketika habis melakukan install, kalau memang masih error maka proses install xp bermasalah, kalau tidak error berari ada program atau driver yang diinstall bermasalah.

Kemarin aku udah add di YM dan aku balas kok, dak sampai ya?…

ESN+

baunx
Guest
baunx

wah pada ga ngarti neh masalah hardware … hp 2133 note itu pake proc via 1 ghz … dan proc via itu low power bro jadi klo buat vista memang lemot …. vista tuh harus memakai proc minimal memang 1ghz tapi untuk intel ….jadi perbandingan benchmark antara via 1ghz sama dengan 800mhz intel …intinya pihak hp yang ngaco proc via 1ghz dipakein vista ya ora ngudeng

baunx
Guest
baunx

wah pada ga ngarti neh masalah hardware … hp 2133 note itu pake proc via 1 ghz … dan proc via itu low power bro jadi klo buat vista memang lemot …. vista tuh harus memakai proc minimal memang 1ghz tapi untuk intel ….jadi perbandingan benchmark antara via 1ghz sama dengan 800mhz intel …intinya pihak hp yang ngaco proc via 1ghz dipakein vista ya ora ngudeng

wahyu
Guest
wahyu

bagaimana nginstal xp nya?kalo langsung ditimpa vista sama xp apa bisa?

Bisa Mas…..

wahyu
Guest
wahyu

bagaimana nginstal xp nya?kalo langsung ditimpa vista sama xp apa bisa?

Bisa Mas…..

MARKO
Guest

untuk download audionya file yg mn yg harus di download?soalnya di descriptionya ada 3 jenis?apa semuanya??tp sy sdh coba dwload opsi yg pertama dan sukses tp stlh dijlnkan utk update driver audionya gagal?ada saran?

Coba link yang lainnya mas, sebenarnya saya pernah backup drivernya tapi karena laptop hilang di kereta Gajayana ketika dibawa ke Jakakarta akhir bulan kemarin, so saya tidak bisa kasih drivernya deh …

junione
Guest
junione

Gak sedap aja pake Vista…saya coba install ulang pake XP SP2, begitu selesai install XPnya memang driver semua belum kenal.. so saya masukan Drivernya : pertama muncul Splash .. pilihan driver. masalah : 1. saya gak bisa menekan tombol INSTALL di splash itu karena kotak terlalu kebawah masuk ke taskbar.. gimana caranya??? saya drag mentok gk bisa naik lagi? 2. saya coba pake manual, saya cari di Explore… drivernya dah ketemu untuk VGAnya… pake VIA S3/unichrom tapi begitu saya intall. kok gak masuk2 ya.. drivernya (kayak gak support) atau bagiamana ya… Bisa minta bantuannya.. Bro,,, thanks somuch… Kelemahan kalau install… Read more »

junione
Guest
junione

Gak sedap aja pake Vista…saya coba install ulang pake XP SP2, begitu selesai install XPnya memang driver semua belum kenal.. so saya masukan Drivernya : pertama muncul Splash .. pilihan driver. masalah : 1. saya gak bisa menekan tombol INSTALL di splash itu karena kotak terlalu kebawah masuk ke taskbar.. gimana caranya??? saya drag mentok gk bisa naik lagi? 2. saya coba pake manual, saya cari di Explore… drivernya dah ketemu untuk VGAnya… pake VIA S3/unichrom tapi begitu saya intall. kok gak masuk2 ya.. drivernya (kayak gak support) atau bagiamana ya… Bisa minta bantuannya.. Bro,,, thanks somuch… Kelemahan kalau install… Read more »

wahyu
Guest
wahyu

nanya mas….saya sudah pake win xp,tetapi hp mini saya sering mati sendiri/setelah booting,tiba-tiba restart, cek virus tidak ada…..knapa ya mas?

wahyu
Guest
wahyu

apakah ram nya kurang kencang ya mas? berapa harga ,kalo mau upgrade ram nya jadi 2 giga?

fernandez
Guest
fernandez

nanya mas, saya punya hp mini pas load ada pesan directory error jd ga bisa jalan os nya, nah saya belum ngerti nih gmana instal os nya saya coba dari usb/eksternal hardisk ga bisa, gmana ya solusinya..

Install ulang aja mas, baca di buku pentunjuknya disana ada kok.

ESN+

LUKMAN
Guest
LUKMAN

Tanya Dong Mas, Hp mini saya ram nya sudah 2 giga menggunakan os Vista Basic tapi lemot banget..sampe2 pengen banting rasanya..saya pikir jarinan internetnya yg lemot tetapi setelah saya coba ke nootbok yg lain mengunkan os XP P2 normal2 ajatuh, kl saya mau down grade ke XP p2 kira2 biayanya berapa yah? dan kemana harus diwa nya…? Thanks And Regards…. Kayaknya mininote 2133 memang gagal mas, sehingga meski ram udah diupdate 2 giga tetap lemot, dulu aku juga pernag mengalami hal yang sama, solusinya memang harus diganti ke XP, coba bawa aja ke toko komputer, sebenarnya bisa install sendiri asal… Read more »

LUKMAN
Guest
LUKMAN

Thank Atas Jawabannya,

Tapi mau tanya laginih, saya coba tanya ke beberapa toko di ambassador dan mereka bilang bawaan dari Hp 2133 nya memang OS nya Vista jadi gakbisa dan drevernya jg gak ada, boleh minta referensi untuk toko komputer mana saya haru bawa untuk down grade menjadi OS Xp SP2…

Thanks And Reards,

Lukman

Wah saya tinggal di Surabaya mas, coba baca-baca link berikut :
1. Install Xp di Mininote 2133
2. Driver Mininote 2133 for XP

Atau secara umum bisa baca2 di hp2133guide

Semoga bisa membantu.

ESN+

adis
Guest
adis

mas mo nanya,ini saya baru mau beli mini laptop,tadinya sih mau beli 2133 tapi abis liatliat reviewnya 2133 kok malah banyak jeleknya yah?hahaha ada rekomen lain ga buat mini laptop yang jalannya cepet dan bisa dikasih adobe photoshop? makasih Sebenarnya banyak laptop kecil (banyak orang nyebutnya dengan netbook), mungkin hampir semua vendor mengeluarkan versi netbook, dari yang aku tahu mulai dari axio dengan pico-nya, asus dengan eepc-nya, acer dengan aceraspire one-nya, dan ada benq juga, kalau aku pribadi masih bagus aceraspire one-nya. Kebetulan aku sekarang pakai Aceraspire one udah lumayan cukup dengan fasilitas yang ada, ada WiFi-nya, mungkin bluetooth aja… Read more »

adis
Guest
adis

anu,ini neng bukan mas hahaha
emangnya mini 1000 bisa dipasang adobe juga ya mas?

Bisa dipasang adobe, corel juga, kalau masih kurang yakin tanya aja ke tempat belinya atau coba punya teman yang udah beli… Kalau punya ku aceraspireone bisa aku install adobe, corel. Maaf aku pikir mas …. ada FB gak?…

adis
Guest
adis

mas mo nanya,ini saya baru mau beli mini laptop,tadinya sih mau beli 2133 tapi abis liatliat reviewnya 2133 kok malah banyak jeleknya yah?hahaha ada rekomen lain ga buat mini laptop yang jalannya cepet dan bisa dikasih adobe photoshop? makasih Sebenarnya banyak laptop kecil (banyak orang nyebutnya dengan netbook), mungkin hampir semua vendor mengeluarkan versi netbook, dari yang aku tahu mulai dari axio dengan pico-nya, asus dengan eepc-nya, acer dengan aceraspire one-nya, dan ada benq juga, kalau aku pribadi masih bagus aceraspire one-nya. Kebetulan aku sekarang pakai Aceraspire one udah lumayan cukup dengan fasilitas yang ada, ada WiFi-nya, mungkin bluetooth aja… Read more »

adis
Guest
adis

mendingan 2133,1001tu,apa inspiron mini 10 ya mas?

Kalau aku pilih 2133 1001 nya mas, kayaknya lebih lengkap dibandingkan inspirion ….

adis
Guest
adis

anu,ini neng bukan mas hahaha
emangnya mini 1000 bisa dipasang adobe juga ya mas?

Bisa dipasang adobe, corel juga, kalau masih kurang yakin tanya aja ke tempat belinya atau coba punya teman yang udah beli… Kalau punya ku aceraspireone bisa aku install adobe, corel. Maaf aku pikir mas …. ada FB gak?…

adis
Guest
adis

ada,tapi udah jarang update haha
ym : ntine.monk@yahoo
makasih infonya ya mas

Thanks juga … gimana jadi beli apa?…

LUKMAN
Guest
LUKMAN

Sebelumnya saya ucapakan terimakasih atas masukannya saya sudah down garet HP 2133 dari VISTA menjadi XP SP2 dan sudah berhasil hasilnya sangat2 memuaskan mas gak rugi dan gk jadi di banting malah makin puas aja makenya sekali gagi makasih yah atas masukannya….

Thanks & Regard,

Lukman

Sama-sama mas, terima kasih juga udah mau ngasih komentar dan selamat menikmati hp 2133 dengan xp-nya.
ESN+

LUKMAN
Guest
LUKMAN

Sebelumnya saya ucapakan terimakasih atas masukannya saya sudah down garet HP 2133 dari VISTA menjadi XP SP2 dan sudah berhasil hasilnya sangat2 memuaskan mas gak rugi dan gk jadi di banting malah makin puas aja makenya sekali gagi makasih yah atas masukannya….

Thanks & Regard,

Lukman

Sama-sama mas, terima kasih juga udah mau ngasih komentar dan selamat menikmati hp 2133 dengan xp-nya.
ESN+

mohdfadzil
Guest
mohdfadzil

bleh x bgi panduan bagaimana nak setting yang baik di hp 2133,,sya sdah mempunyai 234 GB di hp2133 tetapi asyik lambat shaja…

mohdfadzil
Guest
mohdfadzil

bleh x bgi panduan bagaimana nak setting yang baik di hp 2133,,sya sdah mempunyai 234 GB di hp2133 tetapi asyik lambat shaja…

aikyu
Guest

wa aku ada masalh nich driver laptop yg ini nga bisa aku download di website resmi nah. pesan yg aku dapat >> ” not on directory” <<
http://h20000.www2.hp.com/bizsupport/TechSupport/SoftwareIndex.jsp?lang=en&cc=us&prodNameId=3687085&prodTypeId=321957&prodSeriesId=3687084&swLang=8&taskId=135&swEnvOID=1093

mohon bantuan ya……………..

Aku juga coba download gak bisa, mungkin karena linknya error ya, coba aja hubungi customer service HP nantikan dikasih tahu kalau mau download harus dimana dan bagaimana.

Emang itu driver apa?…. siapa tahu aku ada.

ESN+

udjo
Guest
udjo

kk cara install ke xp na dunk kasi tutorialnya?

Untuk install ke XP lihat disini [Install XP dengan USB]

Amin
Guest
Amin

Apapun barangnya karena pajak jadi mahal. HP 2133 saya beli di jepang kalau rupiah cuma 4,3 Ajiiiiib. Mumpung jalan jalan di Nagoya, mampir deh di Osukannon Eki. Bener aja semua jauh lebih murah. Kalau install SP2nya XP harus pakai yang resmi ga ya. Maklum ampe gini hari masih tulisan Kranjiting alias kanji kriting. Emang dah mulai biasa sama tulisannya cuma istri ngeluh ngga bisa pake oi. Kalo dibandara ngga kena pajak, sebenernya rencanyanya beli banyak. Buat Ustad saya yang dah modern cara Ta’limnya, kakak, temen dll juga pada pesen, tapi sayang kalo kena pajak ya lagi2 sama kaya beli diindonesia,… Read more »

Harian
Guest

Wah ada yg bisa dititipin beliin mini note di Jepang ga? 🙂

marzuqi
Guest

Menarik sekali, saya sdh pake mulai juli 2008, beli di pameran, stlh intip sana-sini, ada teman yg kerja di HP bawa tuh NB, gw langsung kesemsem. Sepertinya blm beredar di sby. Soalnya stlh pameran, kalo mau beli harus inden 3 minggu. Saya emang lagi mempertimbangkan untuk ganti XP sp2. Kalo emang haslnya lebih bagus, saya jadi lbh tidak ragu2… thx semua bro..

abdullah Ramli
Guest

ternyata mininote 2133 bekerja dengan baik dengan vista ultimate, VGA nya sangat mendukung sehingga dapt menampilkan animasi yang bagus. info ini buat teman2 yang belum puas dengan kinerja mininote 2133 nya, selamat mencoba

Rahadian
Guest
Rahadian

Klo misalnya diganti jadi XP,trus bisa bdibalikin jadi vista lagi gak sih? soalnya kan di paket penjualannya gak ada recovery discnya..
Pengen bgt nih downgrade ke XP, udah males pake Vista.

fernandez
Guest
fernandez

nanya mas, saya punya hp mini pas load ada pesan directory error jd ga bisa jalan os nya, nah saya belum ngerti nih gmana instal os nya saya coba dari usb/eksternal hardisk ga bisa, gmana ya solusinya..

Install ulang aja mas, baca di buku pentunjuknya disana ada kok.

ESN+

MARKO
Guest

untuk download audionya file yg mn yg harus di download?soalnya di descriptionya ada 3 jenis?apa semuanya??tp sy sdh coba dwload opsi yg pertama dan sukses tp stlh dijlnkan utk update driver audionya gagal?ada saran?

Coba link yang lainnya mas, sebenarnya saya pernah backup drivernya tapi karena laptop hilang di kereta Gajayana ketika dibawa ke Jakakarta akhir bulan kemarin, so saya tidak bisa kasih drivernya deh …

wahyu
Guest
wahyu

nanya mas….saya sudah pake win xp,tetapi hp mini saya sering mati sendiri/setelah booting,tiba-tiba restart, cek virus tidak ada…..knapa ya mas?

adis
Guest
adis

mendingan 2133,1001tu,apa inspiron mini 10 ya mas?

Kalau aku pilih 2133 1001 nya mas, kayaknya lebih lengkap dibandingkan inspirion ….

wahyu
Guest
wahyu

apakah ram nya kurang kencang ya mas? berapa harga ,kalo mau upgrade ram nya jadi 2 giga?

LUKMAN
Guest
LUKMAN

Tanya Dong Mas, Hp mini saya ram nya sudah 2 giga menggunakan os Vista Basic tapi lemot banget..sampe2 pengen banting rasanya..saya pikir jarinan internetnya yg lemot tetapi setelah saya coba ke nootbok yg lain mengunkan os XP P2 normal2 ajatuh, kl saya mau down grade ke XP p2 kira2 biayanya berapa yah? dan kemana harus diwa nya…? Thanks And Regards…. Kayaknya mininote 2133 memang gagal mas, sehingga meski ram udah diupdate 2 giga tetap lemot, dulu aku juga pernag mengalami hal yang sama, solusinya memang harus diganti ke XP, coba bawa aja ke toko komputer, sebenarnya bisa install sendiri asal… Read more »