HP Mini Note 2133

Surabaya – Mini Note 2133, ya begitulah namanya karena memang laptop ini kecil sekali, seperti yang ada di situs resmi HP disebutkan bahwa Mini Note 2133 hanya memiliki diagonal layar 8.9 Inc dan berat 1.27 kg dan untuk bisa mendapatkan harus memasan dahulu karena sebulan terakhir ini memang Mini Note 2133 laris sampai habis di Surabaya.

mini_note_2133.jpgSebenarnya pertama kali aku memegang Mini Note 2133 ketika aku tugas di Madiun, waktu itu aku jalan-jalan di Mall Matahari Madiun dan aku menemukannya padahal di Surabaya aku sudah mencoba mencari di Hi-Tech Mall tidak ada. Di Madiun aku sempat mencoba untuk akses internet dan melihat dengan sekilas spek laptop ini.

Langsung saja ke Mini Note 2133 karena baru tadi siang aku mendapatkannya setelah pesan sekitar 1 minggu. Setelah aku mencoba untuk menghidupkan dan memang luar biasa kecilnya, dibandingkan dengan EEPC milik ASUS memang agak besar sedikit dan keyboard untuk Mini Note ini sangat cocok untuk orang dewasa, dibandingkan dengan keyboard EEPC yang sangat kecil dan sangat sulit digunakan oleh orang dewasa.

Setelah selesai melakukan install operating system aku mencoba untuk belajar tentang Vista Basic aku buka control panelnya dan aku lihatin satu persatu, ada satu yang membuat aku agak kecewa dengan HP Mini Note 2133 ini kok kelihatannya rada lemot, padahal RAM-nya sekitar 1 GB, apa bener karena Vista-nya yang konon aku pernah membaca di Internet memang membutuhkan RAM yang besar.

Soal desain memang luar biasa, dari segi warna dan bentuk memang mengesankan, bayangkan bentuknya imut bener, dan besar fisiknya hanya sebesar kertas ukuran A5 dan memang sangat kecil dan mengesankan bagiku, tapi aku belum mecoba untuk menggunakan koneksi internet dengan WiFi dan LAN. Aku hanya mencoba memutar mp3 dengan menggunakan Windows Media Player.

O ya satu kekurang Mini Note 2133 ini adalah tidak terdapat DVD Room sehingga harus menggunakan DVD Room external yang harganya sekitar Rp. 700.000,-. Ada yang sudah coba ACER ASPIREONE? kasih tahu dong pengen beli nih…