Huh Having Flu

Surabaya – Sejak kemarin (1 Agustus 2008) aku terkena flu karena banyak menghirup udara yang tercemar asap rokok ketika rapat di Malang kemarin, selain asap rokok udara yang dingin dan kondisi tubuh yang lagi drop karena kurang tidur juga turun andil dalam menyumbang aktifnya virus flu ditubuhku.

Menurut situs http://kidshealth.org harusnya pada bulan Juli tidak begitu banyak flu menyerang, dan yang banyak menyerang adalah pada bulan November s.d April dimana kalau di Indonesia pada bulan tersebut adalah bulan-bulan basah (wet session) atau bulan penghujan, biasanya flu akan menyerang pada awal musim penghujan atau awal musim kemarau.

Lantas apa sih flu yang menyerang tubuhku sekarang?

Flu is the common name for influenza (pronounced: in-floo-en-za), a virus that attacks the respiratory system.

Flu memang virus yang dapat merusak sistem kekebalan tubuh, dan virus ini sulit untuk dibasmi, yang dapat dilakukan adalah melemahkan virus yang sudah ada didalam tubuh.

Virus flu sebenarnya tidak dapat diobati hanya saja virus flu tersebut dapat dilumpuhkan dengan obat-obatan tertentu atau banyak memakan vitamin C, dan minum air putih atau makan makanan yang hangat seperti soup kemudian istirahat yang cukup pasti cepet sembuh.

Hidungku memang sangat sensitif sejak lahir, kalau kata ortuku flu adalah bawaan lahirku, tapi yang jelas aku sudah merasa berhasil bagaimana cara mencegah flu agar tidak begitu mengganggu aktivitasku, yaitu dengan tidak meminum es, dan air yang diminum haruslah air yang sudah matang. Kadang walau aku sudah tidak mimum es tetap saja terserang flu pada saat kondisi tubuhku sedang drop seperti sekarang ini.