Mengisi Kemerdekaan Ke-63

Surabaya – Apa yang harus dilakukan dalam mengisi kemerdekaan sekarang? Sudah 63 tahun bangsa ini merdeka, apa kita sudah merasakan merdeka dengan sebenarnya? entahlah, aku masih mikir banyak sekali dari elemen bangsa ini yang harus diperbaiki meskipun umur bangsa ini sudah 63 tahun.

Semalam aku mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dilaksanakan di Makam Pahlawan Kusuma Bangsa di Jl. Kusuma Bangsa Surabaya, yang lebih heboh lagi apel dilaksanakan jam 00.00 pagi 17 Agustus 2008 dengan menggunakan seragam korpri yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur H. Imam Utomo S, “he he lucu bener aku menggunakan seragam korpri karena baru sekarang aku memakai seragam ini“.

Persiapan yang aku lakukan untuk mengisi kemerdekaan kali ini luar biasa, aku harus mencari celana hitam, dan kopyah sementara untuk seragam memang mendapat jatah dari kantor, tapi seragamnya panas bener dipakai, “namanya juga jatah ya?“.

Pagi ini jam 07.00 aku ikut upacara memperingari hari kemerdekaan di kantor Unit II Jawa Timur tepatnya di lantai 3. Padahal ini sudah jam 06.45 kok belum dipanggil ke lapangan upacara ya?………

Selamat buat bangsaku, bangsa yang telah banyak memberiku inspirasi dan demokrasi, semoga dengan umur ke-63 ini semua elemen bangsa ini bisa menjadi dewasa dan makmur.

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Dapat Door Price Topi | e-Sofiudin Nurmansyah’s Blog Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest
Notify of
trackback

[…] « Mengisi Kemerdekaan Ke-63 […]