Acer Aspireone

Surabaya – Akhirnya kesampaian juga cita-cita beli laptop, setelah membaca di detiknet.com tentang laptop kecil keluaran ASUS dan ACER niat untuk membeli semakin kuat saja, sebenarnya ingin membeli dari hasil Google Adsense, kan keren kalau dari Google Adsense dapat laptop, lupakan Google Adsense yang jelas sekarang udah beli laptop Acer Aspireone.

Untuk sementara waktu aku puas dengan Acer Aspireone, dari segi kapasistas penyimpanan 120 GB dan RAM 1 GB tentunya sudah cukup untuk bekerja, browsing, mainan PHP dan MySQL, CorelDraw dan Adobe Photoshop. Kemampuan batrai sampai 6-7 jam adalah hal yang aku sukai, karena Acer Aspireone ini menggunakan proses Intel Atom yang diklaim oleh pihak Intel sebagai proses hemat daya.

picture0116.jpg

Ukurannya memang kecil, lihat saja ukuran keyboard hanya sepanjang pena, ya memang ukuran dimensi layar hanya 8.9″, tapi lumayan ergonomis untuk bekerja tidak seperti EEPC yang jarak antar huruf pada keyboard terlalu dekat.

picture0113.jpg

Beratnya hanya 1 Kg, tentunya lumayan ringan kalau dibawa traveling, apalagi aku yang sering keluar kota pasti berat 1 kg tidak terlalu memberatkan pundakku.

Untuk OS Acer Aspireone ini mengeluarkan 2 jenis, yaitu OS Windows XP Home Edition dan Linux, berhubung aku familiar dengan Windows XP maka aku memilih Win XP sebagai OS, yang jelas OS-nya original bukan bajakan.

Ada yang sudah menggunakan Acer Aspireone? share dong pengalamannya dengan aku.