McAfee Anti Virus Favorite-ku

Surabaya – Virus Komputer? siapa yang tidak kenal dengan nama ini? mungkin hampir semua pengguna komputer merasa ketakutan dengan virus komputer, entah itu virus yang jahat atau virus yang cuma mengganggu iseng komputer, bahkan ada orang yang laptop atau komputernya tidak boleh dimasukin flashdisk atau disket yang sudah pernah digunakan, lucu jadinya…..

Aku kenal komputer pada tahun 1997, waktu itu komputer masih menggunakan Windows 3.1, aku ingat sekali ketika akan masuk windows harus mengetikan “win” kemudian enter dan ketika akan mematikan mengetikan “park” tekan enter. Kemudian aku mengenal Windows 95, dan kemudian Windows 98. Sampai dengan aku kuliah aku masih menggunakan Windows 98, karena VGA komputerku tidak support dengan Windows XP.

Kemudian anti virus apa yang aku gunakan sejak dulu? jawabannya ‘McAfee’, kenapa aku memilih McAfee? bukankan ada banyak anti virus lainnya. Jawabannya aku merasa puas saja dengan McAfee karena selama ini aku merasa tidak pernah terkena virus yang berarti sejak aku menggunakan McAfee, padahal aku suka cari keygen, serial number, dll yang katanya situs-situs tersebut suka mengandung virus, tapi sampai sekarang aku tidak merasakan ada gangguan yang aneh dalam laptop atau komputer yang aku pasang McAfee sebagai anti virus.

McAfee yang aku gunakan adalah McAfee Enterprise versi 8.0i dan Anti Spyware modul 8, jujur aku puas bangat dengan anti virus ini, meski banyak teman-teman yang selalu bilang anti virus lain lebih bagus tapi aku tetap percaya bahwa McAfee yang terbaik.

Kuncinya adalah harus selalu ter-update scan engine-nya yang bisa di download secara manual di http://www.nai.com atau dapat juga di setting automatis update ketika terhubung dengan internet.