Memar di Telinga Kananku Bagian Dalam

Surabaya – Dari kemarin (30/12/08) telinga kananku bagian dalam terasa sakit sekali, bahkan terasa panas disekitar telinga, rasanya ada pembengkaan dibagian dalamnya, aku coba raba dan pegang-pegang di daun telinga kanan terasa sakita sekali. Setelah pulang kantor aku coba untuk tidur karena kepalaku pusing sekali karena flue.

Malam hari aku bawa ke Klinik Pasura yang ada di Jl Yos Sudarso Surabaya, disana sebenarnya aku ingin membawa ke spesialis THT tapi THT di Pusura Yos Sudarso tidak ada dan akhirnya ke dokter umum aja. Setelah nunggu sekitar 30 menit akhirnya giliranku dipanggil untuk masuk ruangan periksa dokter umum. Setelah aku bercerita tentang masalah telinga sebelah kanan yang sakit dan agak bengkak akhirnya dokter memeriksa dengan alat yang dimasukkan kedalam telingaku.

Setelah selesai memeriksa kemudian aku dikasih tahu bahwa ada memar di telinga sebelah dalam, dan memar ini ada 2 penyebabknya (1) mungkin memar itu karena korek kuping dan (2) karena aku tidurnya miring. Kayaknya alasan ke 2 yang benar deh, karena minggu belakangan ini aku memang tidurnya miring ke kanan. Dan dokter memberi gambaran yang jelas dimana letak memar yang ada ditelinga bagian dalamku itu (seperti gambar diatas deh).

Akhirnya aku dikasih resep obat tetes telinga OTOPAIN yang harus digunakan 2 x sehari sampai sembuh dan dokter bilang “cepet sembuh ya Mas Sofie”, jawabku “Terima kasih”, sebenarnya mau aku jawab “tararengkyu” tapi aku pikir si dokter bukan orang sunda.