Hasil Scan NOD32 Online

Surabaya – Setelah menunggu 4 jam 59 menit scan virus secara online dengan NOD32 akhirnya selesai juga dengan mengahabiskan bandwidth 58 MB. Ada 10 file yang diduga virus oleh NOD32, dari hasilnya disebutkan disana bahwa virus yang ditemukan adalah jenis trojan, ada beberapa file yang berhasil di delete dan ada yang tidak berhasil di delete, kalau aku amati file yang tidak bisa di delete karena dalam bentuk .zip.

Kalau diteliti lebih mendalam ternyata file yang terserang virus tersebut adalah keygen.exe dan autorun.inf, ya wajar aja akukan paling suka mencari crack, serial number untuk beberapa software yang aku tidak memiliki serial numbernya.

Lantas puaskah aku dengan hasil ini? kalau dengan hasilnya aku puas banget, tapi untuk memilih NOD32 sebagai ganti McAfee Interprise 8.5 aku harus mikir-mikir dulu karena NOD32 aku baru dapat yang trial version 30 hari, sementara untuk McAfee yang aku gunakan masa aktifnya 1 tahun dan berhasil update dengan baik setiap terhubung dengan internet.

Aku akui NOD32 bagus tapi berhubunga aku masih belum dapat full version maka untuk sementara aku pakai McAfee Interprise 8.5 aja dulu, toh dengan McAfee aku sudah merasa aman dan terlindungi dari ancaman bahaya virus dari flashdisk, jaringan dikantor maupun ketika aku browsing.