Hari Ini Surabaya Panas Sekali

Surabaya – Mulai tadi malam aku merasakan cuaca Surabaya panas sekali, sepertinya angin tidak bergerak sama sekali dan kelihatan “ungkep” dirumah, sampai jam 12 malam mataku masih saja membuka hanya karena “sumuk” sehingga aku tidak bisa tidur, dan akhirnya aku putuskan untuk tidur dilantai dengan beralaskan sajadah.

Sampai dikantor aku cerita kepada teman-teman juga merasakan hal yang sama, beberapa teman di Facebook menulis kalau di Bogor juga panas. Lantas aku mencari di Google prihal weather di Surabaya dan aku mendapatkan bahwa cuaca di Surabaya mendung sebagian dengan suhu 30 °C.

Apa ini pertanda menjelang musim kemarau? kalau dari laporan BMG Bandara Juanda yang dikirim ke kantorku April baru memasuki bulan kering, tapi kok sekarang udah terasa panasnya, warming up kali ya he he he.

Sepertinya kita memang perlu hati-hati karena siklus cuaca di Indonesia sudah tidak menentu, ketika musim kemarau akan kekurangan air dan musim penghujan akan banjir atau longsong, siapa yang salah?….. jawab sendiri ya.