Bermain Adsentra.Com – Adsense ala Indonesia

Sidoarjo – Tanggal 22 Maret 2009 kemarin aku coba bermain adsense ala Indonesia bahasa kerennya sih publisher, setalah baca sana-sini akhirnya pilihan datang ke Adsentra, entah apa yang membuat pilihanku jatuh kesana, padahal banyak adsense ala Indonesia yang ada.

Adsentra tersbut akhirnya aku pasang di blog ini, dengan harapan blog ini bukan cuma bisa online aja tapi juga bisa menghasilkan uang, kata orang jawa “alon-alon waton sugih”, atas dasar pribahasa itu makanya aku coba pasang Adsentra. Klik dong iklan dari adsentra-nya.

Baru sekitar 1 minggu aku pasang sudah mendapatkan uang sebesar Rp. 700,-, memang tidak sebesar kalau menjadi publisher dari Google Adsense (red GA), tapi ya lumayan deh, habis aku coba pasang GA di blog ini gak muncul sama sekali yang ada hanya iklan layanan masyarakat dari google.

Kalau dilihat dari hasil record adsentra terlihat sekali klik dapat Rp. 100,- tapi aku ada yang tidak paham apa maksud dari “Bagi komisi 35%”, apa semua penghasilan akan dipotong 35% sebagai komisi, atau malah aku yang hanya dapat 35% dari hasil total? I don’t know lah …

Bolehkan aku berandai-andai, kalau sehari ada 10 orang yang nge-klik maka aku akan dapat Rp.1000,- perhari, kalau 1 bulan akan dapat Rp. 30.000,- kalau setahun aku akan dapat Rp. 360.000,- lumayan bukan bisa digunakan untuk membayar langganan internetku yang sebulan hanya Rp. 110.000,-.

Bagaimana kalau 10 tahun? maka akan menjadi Rp. 3.600.000, kok sedikit ya?.. wah rugi sebenarnya tapi tidak masalah namanya juga menyelam sambil bawa sate.