Pencontrengan 9 April 2009

Sidoarjo – Hari ini tanggal 9 April 2009 bangsaku telah menggelar hajatan yang besar yaitu pemilu atau pencontrengan atau kalau pemilu sebelumnya disebut dengan pencoblosan. Meskipun aku tidak bisa mengikuti pemilu 2009 ini bukan berarti aku tidak berhadap dan tidak punya pilihan.

Apa sih yang diharapka dari pemilu ini?

Bagiku pemilu bukan hanya soal mencontreng saja, tapi dengan pemilu ini bangsa Indonesia harus bisa melaksanakan perubahan, banyak sektor yang harus diperbaiki, masalah kesehatan, pengangguran, pendidikan, pengangguran, penduduk miskin masih menjadi PR bagi bangsa ini. Meski banyak janji-janji kampanye untuk memperbaiki bangsa ini tapi berdasarkan pengalaman ternyata banyak juga janji yang dilanggar, ini sebenarnya yang membuat aku kecewa.

Siapa yang diinginkan menjadi anggota dewan terhormat?

Banyak orang yang berebut untuk menjadi anggota dewan, bahkan entar berapa ribu caleg yang pada hari ini sedang resah, tapi seperti apakah anggota dewan yang diinginkan, bagiku sangat sederhana, jujur, disiplin, tidak KKN, selalu mengedapankan suara rakyat.

Tapi aku melihat jarang sekali ada anggota dewan seperti yang aku inginkan tadi, selama janji sih mungkin banyak yang bilang tidak akan KKN, gaji akan diserahkan ke rakyat, dan masih banyak janji-janji yang bolah aku bilang mungkin palsu semua.

Partai apa yang diinginkan menjadi pemenang?

Jawabannya cukup simple dan sederhana, yang bisa membawa perubahan bangsa ini menjadi bangsa yang mandiri dan percara diri.

Ya ini hanyalah harapan dari orang yang tidak mempunyai kesempatan untuk melakukan pencontrengan, biarpun aku tidak punya hak tapi aku ingin punya harapan, bolehkan?..

Selamat pencontrengan semoga hasilnya dapat membawa kebaikan bagi bangsa ini kedepan.