Partai Oportunis Masih Adakah?

Sidoarjo – Hasil perhitungan oleh KPU masih berjalan, seperti hari-hari kemarin barusan aku melihat secara online tetap 3 besar diraih oleh Partai Demokrat (PD), PDIP dan Golkar, tapi ada yang menarik setalah dari haril quick count PD menang 20%-an suara banyak partai-partai yang mulai mendekat ke PD karena PD sebagai poros saat ini.

Meneruskan soal judul yang aku tulis, kalau dilihat-lihat kayaknya masih ada tapi masih harus diteliti dan diamati dulu sebelum menyebutkan nama partainya. Untuk saat ini yang jelas PDIP, Gerindra dan Hanura mungkin akan menjadi oposisi, sementara Golkar adalah partai besar yang masih besar keraguannya, akan melangkah sendiri, koalisi dengan PD atau menjadi oposisi.

Melihat partai yang oposisi memang lebih mudah, dari awal PDIP sudah jelas-jelas akan menjadi oposisi jika PD memenangkan pemilu, entah oposisi yang dibentuk itu karena untuk mengawasi pemerintahan apa karena ada sesuatu yang membuat mereka beroposisi (mungkin keterkaitan sejarah ya….).

Yang jelas dalam berpolitik itu memang semua dihalalkan, entah itu oposisi, koalisi maupun oportunis, karena harga kekuasan itu sangat mahal dinegeri ini.