Alergi Keringat Sendiri

Sidoarjo – Sebenarnya alergi keringat ini sudah aku ketahui sejak lama, tapi paling parah ketika tahun 2004, waktu itu aku ke Bandung dari Sumedang dengan menggunakan bus biasa (non AC), sesampai di Bandung belum terasa, dari Bandung aku lanjutkan perjalanan ke Bogor dengan bus non AC lagi, ketika masuk hotel di Bogor baru terasa dadaku gatal sekali, dan keesok harinya dadaku langsung merah-merah.

Tiga hari ini Sidoarjo dan Surabaya panas sekali, walau tadi pagi diguyur hujan tapi rasanya masih panas didalam rumah (sumuk/ungkup), dan tak terasa punggungku mulai merah-merah dan gatal-gatal. Beberapa hari yang lalu aku sempat nulis di Facebook tentang alergi keringat dan dikomentari aneh-aneh tapi ya mau gimana lagi.

Sebenarnya obatnya cukup mudah yaitu minum CTM 2 kali sehari selama 2 hari aja langsung gatal-gatal ini hilang, tapi kok ya terkesan hidupku karena obat, dan jujur sebenarnya aku ingin mengurangi konsumsi obat-obatan kimia.

Mungkin kalau alergi makanan, minuman ataupun debu akan sangat mudah menghidari, tidak makan-minum atau keluar menggunakan masker, tapi bagaimana dengan alergi keringat sendiri?… kan enggak mungkin hidup tanpa keringat, keringatkan bagian dari metabolisme tubuh yang sehat.

Atau mungkin kandungan kimia keringatku beda ya, sehingga kulitku tidak tahan, perasaan makananku juga biasa, minumku juga hanya air putih. Enggak paham lah aku ….

avatar
8 Comment threads
8 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
10 Comment authors
NinditasoekresnaAhmaddoank_89Jimy LinSORAugg boots Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest
Notify of
Bang Ucup
Guest

wah sama persis sama saya,kita senasib.aku juga bingung obatnya apa.sama spt mas,aku jg nggak mau banyak minum obat kimia.jadi sementara ini kalau penyakit itu muncul saya tahan aja,tp kalau sudah kebangetan ya baru aku kasih incidal…moga cepat sembuh,salam
( baca jg nasibku kena alergi di blogku )

yin
Guest
yin

penyakit ini disebut dermatitis atopik atau eksim yang disebabkan oleh kulit yang kering dimana kulit tidak bisa mengikat air. Kulit yang seperti ini akan mudah terinfeksi bakteri atau jamur.
Sebaiknya jika memiliki kulit seperti ini tidak menggunakan sabun antiseptik karena akan menyebabkan resistensi dan semakin kering.
Pencegahan gatal dapat dilakukan dengan memakai sabun khusus yang tidak menghilangkan minyak kulit dan mengoleskan pelembab khusus non parfum setelah mandi ke seluruh tubuh. Sedangkan penggunaan obat seperti CTM untuk jangka panjang tidak akan menyelesaikan masalah karena masalah ini akan hilang ketika kita menghilangkan faktur pemicunya.

yin
Guest
yin

penyakit ini disebut dermatitis atopik atau eksim yang disebabkan oleh kulit yang kering dimana kulit tidak bisa mengikat air. Kulit yang seperti ini akan mudah terinfeksi bakteri atau jamur.
Sebaiknya jika memiliki kulit seperti ini tidak menggunakan sabun antiseptik karena akan menyebabkan resistensi dan semakin kering.
Pencegahan gatal dapat dilakukan dengan memakai sabun khusus yang tidak menghilangkan minyak kulit dan mengoleskan pelembab khusus non parfum setelah mandi ke seluruh tubuh. Sedangkan penggunaan obat seperti CTM untuk jangka panjang tidak akan menyelesaikan masalah karena masalah ini akan hilang ketika kita menghilangkan faktur pemicunya.

chuyy
Guest
chuyy

sabun apa ya yang dimaksud? saya juga mengalami penyakit yang sama dan lagi parah2nya.sampe bingung pas dokter bilang saya alergi sama debu dan keringat saya sendiri, rasanya sama aja badan ini membunuh dirinya sendiri pelan2…hahaa
udah ga tahan lagi sama gatel dan sakitnya, apalagi bekasnya sangat sangat buruk rupa karena melebar ke daerah yang sering berkeringat….kalau ada masukan yang bisa membantu tolong di share..thanx banget

chuyy
Guest
chuyy

coba baca artikel ini deh…mungkin ini bisa sedikit menjelaskan kelainan kulit yang satu ini… 🙂
http://www.tabloidnova.com/Nova/Kesehatan/Umum/

chuyy
Guest
chuyy

nah itu dia, makanya aku nanya klo ada yang tau obatnya…paling ga penyebabnya sedikit banyak bisa diketahui dari artikel tadi kan… ^^;

chuyy
Guest
chuyy

nah itu dia, makanya aku nanya klo ada yang tau obatnya…paling ga penyebabnya sedikit banyak bisa diketahui dari artikel tadi kan… ^^;

ugg boots
Guest

“Well , the coach outlet view of coach handbags the passage is totally correct ,your details is really reasonable and you guy give us valuable informative post, I totally agree the standpoint of upstairs. I often surfing on this forum when I m free and I find there are so much good information we can learn in this forum!
coach boots

ugg boots
Guest

“Well , the coach outlet view of coach handbags the passage is totally correct ,your details is really reasonable and you guy give us valuable informative post, I totally agree the standpoint of upstairs. I often surfing on this forum when I m free and I find there are so much good information we can learn in this forum!
coach boots

SORA
Guest
SORA

SORA …..air kelapa kuning (kecil)adalah obat yang ampuh karena mengandung jutaan meneral yg bermamfaat bagi tubuh, so dikomsumsi selama 2 bln minimal setiap bangun tidur sebelum berkumur ( jgn ada yang masuk diperut sebelumnya dan perlu untuk mengurangi porsi makan berlebih ) jika berhasil di tiga bulan kedepannya anda akan punya kebiasaan baru yaitu buang air besar sebelum beraktivatas pagi kebiasaaan ini akan belangsung lama dan sehat dikarenakan proses lambung yg sempurna ( malam di pres pada saat tidur paginya dibuang karena ada sampah HHHHHHHMMMMMNNN ) truss… keringat di bulan keempatnya insya Allah sudah tidak beracun lagi Hahahahah seperti ko..ko…kodok………………ingat… Read more »

SORA
Guest
SORA

SORA …..air kelapa kuning (kecil)adalah obat yang ampuh karena mengandung jutaan meneral yg bermamfaat bagi tubuh, so dikomsumsi selama 2 bln minimal setiap bangun tidur sebelum berkumur ( jgn ada yang masuk diperut sebelumnya dan perlu untuk mengurangi porsi makan berlebih ) jika berhasil di tiga bulan kedepannya anda akan punya kebiasaan baru yaitu buang air besar sebelum beraktivatas pagi kebiasaaan ini akan belangsung lama dan sehat dikarenakan proses lambung yg sempurna ( malam di pres pada saat tidur paginya dibuang karena ada sampah HHHHHHHMMMMMNNN ) truss… keringat di bulan keempatnya insya Allah sudah tidak beracun lagi Hahahahah seperti ko..ko…kodok………………ingat… Read more »

Ninditasoekresna
Guest
Ninditasoekresna

anak saya juga gitu, tiap keringetan langsung merah trus bekasnya kaya’ kebakar . kenapa ya kira” itu ?

Bang Ucup
Guest

wah sama persis sama saya,kita senasib.aku juga bingung obatnya apa.sama spt mas,aku jg nggak mau banyak minum obat kimia.jadi sementara ini kalau penyakit itu muncul saya tahan aja,tp kalau sudah kebangetan ya baru aku kasih incidal…moga cepat sembuh,salam( baca jg nasibku kena alergi di blogku )

chuyy
Guest
chuyy

sabun apa ya yang dimaksud? saya juga mengalami penyakit yang sama dan lagi parah2nya.sampe bingung pas dokter bilang saya alergi sama debu dan keringat saya sendiri, rasanya sama aja badan ini membunuh dirinya sendiri pelan2…hahaaudah ga tahan lagi sama gatel dan sakitnya, apalagi bekasnya sangat sangat buruk rupa karena melebar ke daerah yang sering berkeringat….kalau ada masukan yang bisa membantu tolong di share..thanx banget

chuyy
Guest
chuyy

coba baca artikel ini deh…mungkin ini bisa sedikit menjelaskan kelainan kulit yang satu ini… 🙂http://www.tabloidnova.com/Nova/Kesehatan/Umum/

Ninditasoekresna
Guest
Ninditasoekresna

anak saya juga gitu, tiap keringetan langsung merah trus bekasnya kaya’ kebakar . kenapa ya kira” itu ?